05 May 2015

Yamaha Perkenalkan “Yamaha Autosafe” pada GT125 Eagle Eye Special Edition

. 05 May 2015


Hari senin yang lalu atau tepatnya tanggal 4 Mei 2015, Yamaha dengan resmi memperkenalkan fitur keamanan terbaru “Yamah Autosafe”. Fitur ini diaplikasikan pada GT125 Eagle Eye dengan embel-embel Special Edition. Biarpun ada kata “Special Edition”, namun harganya masih tetap tapi stoknya hanya terbatas. Lalu seperti apa sih Yamaha Autosafe ini. Simak lebih lanjut mas bro mengenai Yamaha Autosafe.



Perangkat Autosafe ini bekerja dengan tiga fiturnya yang memiliki fungsi masing-masing yaitu Auto Immobilizer, Auto Alarm, & Auto Finder. Ketiganya menyempurnakan kinerja Yamaha Autosafe sehingga keamanan motor semakin lengkap.
1. Auto Immobilizer bahkan membuat kunci asli sekalipun tidak bisa digunakan untuk menyalakan mesin motor sebelum menekan tombol unlock pada perangkat Autosafe. 
2. Dengan Auto Alarm, maka alarm akan berbunyi secara otomatis jika kunci motor dibuka secara paksa dalam posisi sistem pengaman aktif (ON). 
3. Anda tak perlu susah-susah menemukan motor Anda di parkiran karena Autosafe dilengkapi dengan Auto Finder yang mampu bekerja dengan jarak sampai dengan 35 meter. Luar biasa!!


Remote Control Autosafe memiliki tombol Lock (Aktif) dan UnLock (Non Aktif). 
1. Tombol Lock berfungsi untuk mengunci dan mengaktifkan sistem sedangkan tombol UnLock untuk membuka kunci. Setelah menekan tombol Lock maka lampu sein berkedip 1 kali, sirene berbunyi 1 kali sebagai tanda Immobilizer aktif. 
2. Sebaliknya untuk menonaktifkan sistem Immobilizer dengan menekan tombol UnLock dengan tanda lampu sein berkedip 2 kali dan sirene berbunyi 2 kali.


”Dengan kondisi sekarang yang makin rawan kejahatan, maka Yamaha menciptakan fitur Autosafe atau Anti Maling ini untuk meningkatkan keamanan motor sekaligus pengendaranya. Pertama kali diterapkan pada motor matik di Indonesia dan awalnya ini kami gunakan pada edisi spesial GT Eagle Eye. Konsumen dapat memanfaatkannya dengan baik karena fungsinya sangat berguna bagi mereka,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Sungguh jelaslah bahwa fitur keamanan dengan nama “Yamaha Autosafe” baru pertama kali diterapkan pada motor matik di Indonesia. Kalau fitur serupa tapi dengan penamaan yang berbeda mah sudah ada di motor matik lainnya. Semoga bisa dengan cepat diterapkan pada varian standar pada seluruh matiknya. Tapi OM mendapat kabar bahwa hal itu masih akan susah diwujudkan lantaran dari vendornya sendiri masih kesulitan untuk memenuhi permintaan dari Yamaha. 
Spesifikasi Autosafe (tipe MFI 883-01) :

Modulator
Voltage : 12 V DC
Current standby : kurang lebih 4.5 mA
Siren drive : Max 2 A

1 comments:

Unknown said...

Kalo mau beli alarmnya saja dimana gan..

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com