05 May 2015

Lamborghini Tak Pakai Plat Nopol Depan - Males Atau Pamer?

. 05 May 2015


Sudah tahukan mas bro mba sist sekalian mengenai adanya konvoi super car asal Italia, yaitu Lamborghini, yang ternyata ada yang tidak memasang plat nomor di depan? Semula OM tidak begitu peduli tapi malah tergelitik seketika membaca pernyataan dari Pak polisi dan juga dari Presiden Lamborghini Club Indonesia. 

OM mengutip pernyataan keduanya dari news.detik. Menurut Pak Polisi...
Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono ‎menyitir UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pada Pasal 68 ayat (1).
"Pasal 68 ayat (1) menyebutkan bahwa setiap kendaraan bermotor yang dioperasionalkan di jalan wajib dilengkapi dengan STNK dan TNKB (pelat nomor)," terangnya melalui BlackBerry Messenger kepada detikcom, Minggu (3/5/2015).
"Ketentuannya seperti itu, peraturan di negara kita mewajibkan menggunakan nopol depan belakang. Tetapi dari pabriknya tidak menyediakan tempat untuk nopol di depannya," imbuh Hindarsono.
Lalu pernyataan dari Presiden Lamborghini Club Indonesia...
"Yang depannya nggak ada (pelat nopol), belakang ada. Karena depannya nggak ada tempatnya," ujar Presiden Lamborghini Club Indonesia Lal De Silva saat dikonfirmasi detikcom.
"Ya, you lihat aja tempatnya, untuk pelat nggak ada tempatnya, itu biasa. Di Eropa juga sama," sahut De Silva.
Jadi intinya adalah kalau tidak ada dudukan untuk plat nopol dari sononya (pabrikan) maka dibolehkan tidak memasang plat nopol. Itu kata Pak Polisi ya. Padahal setahu OM, untuk bisa dijual dimari maka harus tunduk pada segala macam peraturan yang ada dimari (Indonesia). 


Tapi yang lebih lucu lagi adalah pernyataan dari Presiden Lamborghini Club Indonesia. Pantauan detikcom hanya dua mobil yang memasang pelat depan dan belakang dengan lengkap, yaitu Lamborghini warna hitam dengan nopol B 1 HKD dan Lamborghini kuning B 900 MC. Sedangkan 7 mobil lainnya hanya memasang pelat belakang saja, tanpa pelat depan. Nah looohh...dua Lamborghini saja bisa masang plat nopol di depan, kenapa 7 lainnya tidak bisa? #mikir.

Apalagi Lal De Silva juga menyebutkan bahwa di Eropa juga tidak ada yang memasang plat nopol di depan. Ah masa sih? Ternyata detikcom gesit juga dan mencari tahu apakah memang benar di Eropa sono Lamborghini tidak memasang plat nopol di depan. Dan didapatlah sebuah fakta bahwa di Eropa atau lebih tepatnya di Belanda, Lamborghini memasang plat nopol di depan. Lihat foto di bawah ini.


sumber
h ttp:/ /news. detik.com/read/2015/05/03/154645/2904272/10/lamborghini-konvoi-tanpa-pelat-nopol-depan-ini-kata-polisi?nd771104bcj

http: //news. detik. com/read/2015/05/03/123938/2904189/10/presiden-lamborghini-pelat-nopol-tak-ada-di-depan-karena-nggak-ada-tempatnya?nd771104bcj

http: / /news .detik. com/read/2015/05/04/000853/2904399/10/

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com