23 June 2015

Mekanisme Online Booking Yamaha NMAX Non ABS

. 23 June 2015


Sudah OM pastikan kembali bahwa untuk online booking sudah tidak bisa, walaupun masih ada sisa stok tapi entah kenapa ketika OM mencoba untuk mengisi form tidak bisa. Namun bagi yang benar-benar berminat untuk meminang Yamaha NMAX non ABS tapi sudah tertutup kemungkinannya, berdoa saja Yamaha membuka lagi. 
Hal ini bisa saja terjadi apabila jumlah orang yang hanya bermain-main alias tidak membayarkan booking feenya dalam waktu 1x24jam. Itu artinya kemungkinan besar hari ini dan besok akan menjadi hari di mana Yamaha akan menyortir mana yang serius dan tidak. Jadi masih tetap ada kemungkinan bahwa Yamaha akan membuka kembali online bookingnya. Nah ini ada mekanisme booking dan pembayaran yang bisa dipelajari jika nanti Yamaha benar akan membuka kembali.


MEKANISME BOOKING
1. Booking online motor N-MAX NON-ABS dapat melalui online pada situs resmi booking Yamaha www.GetNMAX.com atau www.yamaha-motor.co.id/nmax-online-booking.

2. Konsumen wajib mengisi data pembeli dan data pemakai yang akan tercetak pada BPKB dan STNK pada saat registrasi booking online harus sesuai dengan KTP/SIM.

3. Konsumen wajib mengisi nomor handphone yang dapat dihubungi pada saat registrasi agar dealer dapat melakukan follow up ke konsumen.

4. Konsumen wajib mengisi alamat email yang dapat digunakan pada saat registrasi agar sistem dapat mengirimkan hasil verifikasi transaksi ke konsumen.

5. Konsumen wajib memilih dealer sesuai dengan kota domisili pemakai pada saat registrasi.

6. Konsumen wajib memilih warna unit N-MAX NON-ABS pada saat registrasi, dan tidak diperkenankan untuk melakukan perubahan warna.

7. Konsumen wajib memilih metode pembayaran (cash/kredit) pada saat registrasi.

8. Konsumen wajib memahami dan menyetujui persyaratan booking online pada saat registrasi.

9. Konsumen akan mendapatkan bukti registrasi booking online yang dapat diunduh dalam bentuk PDF dan system secara otomatis akan mengirimkan ke email konsumen setelah registrasi.

10. Konsumen melakukan pembayaran booking fee ke nomor rekening virtual account Yamaha yang tertera pada bukti registrasi booking online.

11. Konsumen yang telah melakukan pembayaran booking fee wajib memverifikasi pembayarannya dengan cara meng-klik link verifikasi yang tertera dalam email yang sudah dikirimkan secara otomatis oleh system sesaat setelah menyelesaikan registrasi.

12. Konsumen yang mendapatkan alokasi N-MAX NON-ABS adalah konsumen yang telah melakukan pembayaran booking fee dan melakukan verifikasi pembayaran maksimal 1X24 jam setelah melakukan registrasi.
 


PEMBAYARAN
1. Biaya booking fee sebesar Rp. 1.000.000 ditambah dengan 4 digit terakhir kode booking, contoh: booking fee sebesar Rp. 1.000.000 + 4 digit terakhir kode booking 1500 maka total booking fee yang harus dibayarkan sebesar Rp.1.001.500.

2. Transfer booking fee ke virtual account rekening PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atas Nama "YIMM MD/OTHERS" tanpa perantara pihak manapun dan untuk nomor rekening akan dikirimkan melalui email dan bukti registrasi.

3. Setiap konsumen akan mendapatkan nomor rekening virtual account yang berbeda-beda yang dihasilkan secara otomatis oleh system.

4. Konsumen wajib melakukan pembayaran booking fee dan memverifikasi pembayaran dalam tempo 1x24 jam terhitung setelah proses registrasi.

Jika konsumen tidak melakukan pembayaran booking fee dan verifikasi pembayaran dalam waktu yang telah ditentukan maka pesanan konsumen secara otomatis akan dibatalkan oleh system.

5. Konsumen yang telah melakukan pembayaran booking fee wajib memverifikasi pembayarannya dengan cara meng-klik link verifikasi yang tertera dalam email yang sudah dikirimkan secara otomatis oleh system sesaat setelah menyelesaikan registrasi.

6. Konsumen melakukan verifikasi pembayaran dengan cara mengisi nomor rekening, nama pemilik rekening, nama bank, dan nominal transfer booking fee pada halaman web yang tampil setelah meng-klik link verifikasi.

7. Jika konsumen tidak menerima email yang berisi link untuk memverifikasi pembayaran booking fee, maka konsumen dapat mengkonfirmasi pembayaran booking fee melalui alamat email 

Contact Center Yamaha (contact_center@yamaha-motor.co.id) dengan menyertakan kode booking, nama pembeli,nama pemakai, nomor rekening, nama pemilik rekening, nama bank dan nominal transfer booking fee.

8. Pembayaran booking fee konsumen akan diverifikasi oleh tim Yamaha pada hari kerja berikutnya atau selambat-lambatnya 3x24 jam setelah konsumen melakukan verifikasi pembayaran booking fee melalui email dan konsumen akan mendapatkan konfirmasi pembayaran booking fee melalui email yang akan dikirimkan secara otomatis oleh system.

9. Apabila konsumen melakukan pembayaran booking fee dan melakukan verifikasi pembayaran melewati tempo 1x24 jam maka pesanan akan dibatalkan secara otomatis oleh system dan uang pembayaran booking fee akan dikembalikan 100% ke nomor rekening yang teregistrasi pada saat konsumen melakukan verfikasi. Proses pengembalian booking fee membutuhkan waktu maksimal 30 hari kerja setelah pesanan dibatalkan secara otomatis oleh system.

INFORMASI DEALER 
1. Dealer resmi Yamaha adalah pihak yang akan memproses dan mengirimkan pesanan unit N-MAX NON-ABS konsumen

2. Dealer diperkenankan membantu konsumen yang mengajukan perubahan data pesanan NAMUN hanya terbatas pada data nama, alamat, dan metode pembayaran (cash/credit). Perubahan ini harus sudah diupdate ke system paling lambat tanggal 3 Juli 2015.

INFORMASI LEASING 
1. Konsumen yang memilih metode pembayaran secara kredit akan dibantu pendanaannya setelah aplikasi kredit disetujui oleh pihak leasing yang disepakati.

2. Konsumen yang memilih metode pembayaran secara kredit akan dihubungin oleh pihak leasing untuk disurvey.

3. Pihak leasing dapat menolak aplikasi kredit tanpa memberitahukan alasan kepada konsumen atau pihak manapun.

4. Konsumen wajib menyediakan dokumen seperti KTP, kartu keluarga, dan dokumen lain yang diperlukan oleh pihak leasing.

SERAH TERIMA UNIT 
1. Dealer resmi Yamaha akan mengirimkan sepeda motor N-MAX NON-ABS kepada alamat pembeli pada saat konsumen registrasi di system booking online pada website resmi Yamaha.

2. Unit N-MAX NON-ABS akan dikirimkan ke konsumen paling lambat pada tanggal 31 Juli 2015.

PEMBATALAN ONLINE BOOKING 
1. Jika konsumen tidak melakukan pembayaran booking fee dan melakukan verifikasi pembayaran dalam tempo 1x24 jam terhitung pada proses registrasi booking online maka pesanan akan dibatalkan secara otomatis oleh system.

2. Apabila aplikasi kredit ditolak oleh leasing maka uang pembayaran booking fee akan dikembalikan 100% ke nomor rekening yang teregistrasi pada saat konsumen melakukan verfikasi. Proses pengembalian booking fee membutuhkan waktu maksimal 30 hari kerja setelah aplikasi kredit ditolak oleh leasing.

3. Apabila konsumen melakukan pembayaran booking fee dan melakukan verifikasi pembayaran melewati tempo 1x24 jam dan apabila konsumen melakukan pembayaran 1x24 jam dan tidak melakukan verifikasi pembayaran, maka pesanan akan dibatalkan secara otomatis oleh system dan uang pembayaran booking fee akan dikembalikan 100% ke nomor rekening yang teregistrasi pada saat konsumen melakukan verfikasi. Proses pengembalian booking fee membutuhkan waktu maksimal 30 hari kerja setelah pesanan dibatalkan secara otomatis oleh system.

4. Apabila konsumen melakukan pembatalan pesanan secara sepihak maka uang pembayaran booking fee TIDAK DAPAT dikembalikan. Untuk melakukan konfirmasi pembatalan pesanan dapat menghubungi Contact Center Yamaha di nomor telepon : 021-2457-5555 / 461-8000 (Hunting).

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com