02 July 2015

Beli Spare Part Sama yang Empunya Ternyata Lebih Murah

. 02 July 2015


Huehehe...maksudnya bukan yang sama yang punya produksi spare partnya ya tapi lebih ke pemilik bengkel atau lebih tepatnya toko spare part. Melihat jadwal Si Jumeko, sudah waktunya ganti oli mesin dan ganti busi. Capcus dah ke toko spare part untuk membeli spare part. Eits...dilayani langsung sama pemilik toko.



OM berencana membeli oli Pertamina Meditran SX dan busi NGK G-Power. Sudah persiapkan budget Rp 80.000 karena sebelumnya, harga Pertamina Meditran SX itu Rp 43.000 dan kalau sekalia ganti, harganya bisa lebih mahal. Sedangkan busi NGK G-Power sih biasanya Rp 30.000 atau bahkan mungkin sudah naik jadi Rp 35.000. Yah itulah perkiraan awal, batas rendahnya Rp 73.000 dan batas atasnya Rp Rp 80.000. Tapi alangkah terkejutnya OM dengan total harganya.


Totalnya hanya Rp 62.000! Rinciannya oli seharga Rp 37.000 dan busi  NGK G-Power Rp 25.000. Itulah enaknya jika dilayani langsung oleh Sang Pemilik toko. Padahal itu belum OM tawar looh harganya tapi sudah lebih rendah dari yang biasanya OM beli. Entah sedang ada promo atau salah ngasih harga atau apa tapi ya memang biasanya kalau sedang beruntung, dilayani sama pemilik toko biasanya akan diberikan harga lebih murah dibandingkan dilayani oleh anak buahnya. 

Apa karena OM beli spare part lebih dari satu? Nampaknya tidak juga bro karena OM pernah kok beli lebih dari 2 item tapi harganya tidak lebih murah bila sama anak buahya. Jadi mari ucapkan...alhamdulillah.



0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com