09 July 2015

Oke Fix Yamaha Byson FI Lebih Lemot dari Byson Karbu

. 09 July 2015


Yamaha Byson FI alias Si Kebo diturunkan kapasitas mesinnya oleh Sang "Ayah". Otomatis tenaga dan torsi maksimal Si Kebo juga ikut mengalami penurunan tapi klaim dari Sang "Ayah" justru malah bilang bahwa performa Si Kebo malah semakin bagus. Daripada penasaran yo mending buktikan langsung. Alhamdulillah Tabloid Otomotif yang katanya merupakan tabloid bayaran dari salah satu pabrikan motor, sudah mengetesnya. Bagaimanakah hasilnya?


Spek joki adalah tester dari tabloid Otomotif yang punya tinggi 175cm dengan berat 73kg. Bagusnya adalah tidak hanya mengetes performa Byson FI tapi juga mengetes kembali Byson karbu dan kemudian hasilnya dibandingkan. Good Job OTOMOTIF!


Lalu bagaimana performanya? Untuk berakselerasi dari keadaan diam hingga kecepatan 60kpj, Byson karbu hanya butuh waktu 5,4 detik. Sementara Byson FI hanya sedikit lebih lambat 0,1 detik. Nah yang menarik ketika diajak drag 402m. Menurut Sang "Ayah", performa Byson FI di jarak 402 m lebih cepat. Namun, nyatanya malah lebih lambat 0,4 detik dari Byson karbu karena butuh waktu hingga 20,5 detik.


Overall bila mas bro mba sist melihat tabel perbandingan performa maka akan mendapatkan kesimpulan bahwa Byson FI nyata lebih lambat daripada Byson karbu. Tapi ada untungnya juga karena konsumsi BBMnya lebih irit hingga 12,6kpl (kilometer per liter) daripada Byson karbu yang hanya bisa 32kpl. So, buat performance lover lebih baik jangan pilih ini motor karena ini motor lebih cocok untuk orang yang tidak mau kantungnya jebol lantaran BBM. 



0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com