15 July 2015

Analisa Harga Jual All New CB150R - Untung Sikit Rapopo

. 15 July 2015


Tanggal 28 Juli atau bisa jadi tanggal 4 Agustus, motor yang digadang-gadang akan mampu menggulingkan tahta V-ixion akan lahir. Bila generasi sebelumnya hanya dipepetkan saja, kini bergerak dengan berusaha satu langkah di depannya. Namun dengan berbagai banyak perubahan, akan dijual berapa All New CB150R?

Dari rumor yang "berhembus" kencang di jagad roda dua dunia maya, harganya hanya akan naik Rp 500.000 dari harga sebelumnya. Apakah masuk akal hanya naik segitu padahal ada banyak perubahan? Headlamp, stoplamp bahkan hingga sein sudah LED. Ban dan velg sudah lebar, speedometer full digital, tutup tangki rata, bahkan cover crankcase juga akan berwarna gold. Masuk akal ga sih bila hanya naik Rp 500.000?


Masuk akal kok bro bila AHM hanya mengambil untung yang sangat sedikit. Tapi apa tidak rugi? Menurut OM tidak juga karena bisa disubsidi silang dari keuntungan matiknya. New BeAT saja sudah terjual 980.000an unit. Misalnya ambil Rp 500.000 dari keuntungan New Beat untuk menutup All New CB150R pasti sudah bisa nutup. 


Jadi intinya adalah AHM tak mempermasalahkan bila keuntungan dari All New CB150R itu hanya sedikit. Selain bisa ditutupi oleh keuntungan dari produk lainnya, AHM juga berupaya untuk merebut pasar dengan harga yang kompetitif. Harapannya semakin banyak yang tertarik sehingga semakin banyak pula All New CB150R yang "terserap" pasar. Jadi penasaran dengan langkah tetangga. 

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com