21 July 2015

Daftar Motor Sport Terlaris Semester 1 2015 - Yamaha V-ixion Tak Tersentuh!

. 21 July 2015


Berbekal data AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) yang dilansir oleh otomotifnet, artikel ini akhirnya bisa dibuat. Maklum, blogger "terpelosok" mah masih susah mendapatkan info dari aisi. Data berikut hanya penjualan dalam negeri tanpa ekspor. Selain itu, 1 tipe yang mempunyai banyak varian juga sudah digabung, misalnya Honda Verza yang punya varian Spoke wheel dan Cast Wheel. 

Pemegang tahta sport masih sama seperti yang sudah diperkirakan, masih Yamaha New V-ixion! Alur desain yang "wah", rangka deltabox yang menggoda, serta banyaknya fitur yang memikat, membuat value of moneynya sangat bagus. Tak heran bila dalam sebulan rata-rata bisa terjual hingga 20.000an unit.

Posisi runner up ada Honda Verza 150. Sport entry level seharusnya tidak perlu heran bila mampu merangsek mendapatkan podium. Untuk mengakomodir keinginan konsumen yang ingin bisa memiliki sport tapi dengan harga yang terjangkau maka Verza 150 lah jawabannya. Sebulan bisa terjual 6.000an unit.

Podium ketiga biasanya bertengger Honda CB150R tapi semester 1 ini terjadi perubahan. Justru malah versi kudungannya yang meraih podium ketiga, yaitu CBR150R. Bedanya tak tanggung-tanggung, bila CBR150R berhasil raih 32.876 unit selama 6 bulan ini, CB150R terpaut 7000an unit! Pantesan AHM sudah mempersiapkan "all new" nya dari jauh-jauh hari. Mungkin sudah bisa memprediksi bahwa hal ini akan terjadi. 



Untuk semester 2 kemungkinan besar akan terjadi perubahan, mengingat persaingan akan lebih memanas. Jadi penasaran deh...hehehe.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com