22 July 2015

Penjualan Moped Semester 1 2015 - Supra X 125 Masih Raja Bebek

. 22 July 2015


Enaknya media resmi adalah bisa mendapatkan akses informasi secara resmi juga yang jarang bisa didapatkan oleh orang lain, apalagi blogger "terpelosok" seperti ini. Data AISI (Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia) juga sudah ada untuk kategori moped bin bebek. Data ini hanya untuk penjualan dalam negeri anggota AISI yang terdiri dari 5 merek yang memiliki pabrik di Indonesia. Seperti sport pada artikel lalu, 1 tipe yang punya banyak varian sudah dijadikan satu. 

Honda Supra X 125 PGM-FI masih kokoh menjadi rajanya bebek. Image "IRIT"sangat membantunya untuk mempertahankan tahtanya sebagai raja. Tak heran walaupun sebenarnya kalah fitur dari Jupiter MX series tapi tetap masih tak tergoyahkan. 

Podium kedua ditempati oleh bebek entry levelnya Honda, Revo FI. Banyaknya varian Revo FI juga sangat membantu, apalagi varian Revo Fit FI. Desain dan dimensi body yang kompak membuat yang "meminang"nya  akan tetap merasa berkelas dan tak ada kesan murahan. Kapan nih Yamaha bakalan menerapkannya?


Cukup mengejutkan di podium ketiga karena bertengger Yamaha MX King 150. Padahal baru "meluncur" 3 bulan yang lalu tapi bisa merangsek dapatkan podium. Bahkan bila digabungkan dengan New Jupiter MX 150 yang perbedaan tampilan dan fiturnya hanya "secuil" dengan MX King, bisa menjadi "raja" bebek yang baru. Tapi entah kenapa malah tidak digabung.


Semester 2 mungkin akan lebih "panas" lagi, mengingat bebek super dari AHM juga akan segera rilis ikut meramaikan kasanah dunia perbebekan...hehehe.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com