30 July 2015

Yamaha Recall 12000an WR250 Series - Banyak Ya!

. 30 July 2015


Di Amerika Serikat, line up Yamaha yang bergenre trail maupun dual purpose mendapatkan recall. Kedua model itu adalah WR250X dan WR250R yang berpotensi masalah di sistem elektrikalnya. Recall memang sebenarnya membuktikan bahwa yang namanya manusia itu pasti bisa ada yang kelewat saat Quality Control. Tapi enaknya di luar negeri adalah pabrikan tidak serta merta lepas tangan tapi mau bertanggung jawab.

Menurut Motorcycle, motor yang terkena dampak penarikan ini adalah...
WR250X model tahun 2008-2011 
WR250R dual-sports model tahun 2008-2015. 
Total recall ini berjumlah 12.721 unit motor di AS.

Tak hanya di Amerika tapi Yamaha juga menarik motor 250 cc lainnya seperti skuter Majesty yang dijual di Jepang. Menurut dokumen yang dirilis National Highway Traffic Safety Administration (NHTAS), isolasi pada kumparan stator dalam alternator rusak. Hal itu berpotensi menyebabkan hubungan pendek.

Masalah tersebut bisa menyebabkan baterai melepaskan dan mengurangi output listrik secara keseluruhan. Hal itu mempengaruhi sejumlah sistem termasuk fungsi speedometer, lampu dan dapat menyebabkan kerusakan mesin.

Diler Yamaha akan memeriksa model yang terkena dampak recall. Pabrikan asal Jepang itu juga akan mengganti kumparan stator dengan yang baru dan telah telah meningkatkan isolasi kumparan yang dapat menahan berbagai panas yang lebih tinggi.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com