26 August 2015

Modifikasi New Sonic 150R untuk Time Trial - Fokus Safety dan Akselerasi

. 26 August 2015


Dalam event Honda Speedo Heroes Show 2015 lalu di GOR Ciracas, Jakarta Timur, AHM mengadakan Time Trial yang nantinya pemenang di Jakarta ini akan diadu lagi dengan pemenang di kota lainnya. Motor yang digunakan adalah New Sonic 150R. Apakah ada ubahan untuk menyesuaikan dengan lomba Time Trial?


Yups...jawabannya ada. Paling terlihat adalah dipasangkannya sejumlah roller bar di beberapa titik. Tujuannya tentu agar motor tidak mengalami kerusakkan yang berat bila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Ada 3 titik yang dipasangkan, di mesin kanan dan kiri, lalu pada buntut belakang. Dan demi bisa memasangkan roller bar di mesin, kedua sayap kudu dicopot.


Itu tadi fokus piranti safetynya, untuk ke akselerasi, dipasangkan gear dari Sinnob. Entah hanya gear belakang saja atau sekalian satu set. Tapi yang jelas OM kurang tahu mengenai jumlah mata gear belakang atau lebih tepatnya final gearnya. Yang jelas sih jumlah mata gear diperbesar agar akselerasi makin "gila". Maybe ukuran 46 seperti di All New CB150R.


Selain itu, knalpot racing dari Pro Speed juga sudah menggusur knalpot standarnya. Sudah tidak terbayang deh itu rasanya akselerasi. Bagi yang belum pernah mengendarai motor dengan akselerasi yang "gila" dan enteng, sebaiknya hati-hati. 



0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com