27 August 2015

Perbandingan Performa Satria F Vs MX King Vs New Sonic - Pertarungan Panas Bebek Super!

. 27 August 2015


Akhirnya tim tabloid Otomotif telah merilis komparasi antara Satria F150 Vs MX King 150 Vs New Sonic 150. Namun kita fokus dahulu ke perbandingan performanya. Menurut OM, hasilnya bisa dikatakan lebih valid dan fair dibandingkan hasil-hasil sebelumnya. Lalu siapakah bebek goreng super paling juos guandos klotos klotos?



Bisa dikatakan demikian karena pengetesan dilakukan hampir bersamaan. New Sonic 150R memakai hasil test ride, sementara itu MX King dan Satria F150 dilakukan uji ulang agar faktor joki bisa diabaikan sehingga hasilnya bisa lebih valid. Maklum, saat test ride MX King 150, tester yaitu Mr.Testonya berbeda. Itulah kenapa OM baru sekarang ini bisa membandingkan MX King 150 dengan bebek super lainnya. Untuk Satria F150 juga dilakukan uji ulang karena terdapat perbedaan antara yang EURO II dengan EURO III.


Tapi kali ini Mr. Testonya satu orang yang sama sehingga pengujian bisa lebih valid dan objektif. Yuk mari bahas tesnyaDiajak berakselerasi dari keadaan diam hingga kecepatan 60kpj, New Sonic 150R dan Satria F150 yang mengusung transmisi 6 speed sehingga bisa lebih close ratio itu hanya butuh waktu 4.4 detik saja. Sementara MX King harus puas dengan raihan 0.3 detik lebih lambat.

Tapi menariknya adalah justru ketika sudah menengah ke atas. Adu drag 402m yang diperkirakan bahwa MX King akan semakin keteter (kewalahan atau semakin jauh ketinggalan), justru malah bisa menempel bahkan mengurangi gapnya tapi tetap saja lebih lambat karena New Sonic 150R hanya butuh 18.4 detik dan Satria F150 cukup di 18.5 detik. MX King kembali paling buntut di 18.6 detik.

Seharusnya sih sudah tidak ada lagi yang protes karena jokinya satu orang sehingga faktor joki (skill dan bobot) bisa diabaikan. Lalu motor yang dites juga keluaran terbaru. Bahkan isu yang katanya tabloid Otomotif lebih condong ke motor Yamaha, bisa ditepis isunya. Piye Mas bro Mba sist. Kudu ulang ga nih? 



2 comments:

Purnama said...

sohc yang beti dari dohc suzuki atau honda.. salut deh buat yamaha... sohc maksimal. gak beda jauh.. tapi harga jauh beda... jadi mikir lagi.. :|

Purnama said...

sohc yang beti dari dohc suzuki atau honda.. salut deh buat yamaha... sohc maksimal. gak beda jauh.. tapi harga jauh beda... jadi mikir lagi.. :|

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com