30 August 2015

Kemarau Percepat Servis Karbu dan Filter Udara

. 30 August 2015


Musim kemarau atau bisa dibilang musim panas yang punya bahasa antah berantah dengan nama summer, membuat debu-debu dan partikel kecil lainnya merajalela. Ditambah lagi ada banyaknya pembangunan, tentu menambah jumlah debu dan partikel kecil yang beterbangan di jalanan. Untuk motor, lebih baik percepat servis karbu dan filter udara.


Coba nih Mas bro Mba sist perhatikan kondisi karbu Si Jumeko. Itu karbu bukan lagi maskeran untuk kecantikan tapi body luarnya yang aduhai, tertutup oleh debu. Hiii...mengerikan! Itu baru bagian luarnya, bagian dalamnya juga musti kudu diperhatikan. Hal ini terkait dengan kemampuan dari filter udara. Walaupun filter udara bisa menyaring udara agar meminimalisir partikel kecil masuk ke ruang bakar tapi tetap saja dalemannya kudu dibersihkan.


Nah jangan lupa juga bersihkan filter udaranya. Bila elemen filter udaranya dari busa, selama busanya belum mengalami kerusakkan sih enak karena tinggal rendem bensin dan tiriskan. Nah untuk filter udara elemen kertas, bila belum kotor banget maka bisa semprot dengan angin bertekanan saja.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com