20 September 2015

First Ride New Honda Sonic 150R - Khas Mesin Stroke Panjang

. 20 September 2015


Sebenarnya sudah basi banget sih karena first ridenya sendiri sudah dilakukan pada tanggal 20 Agustus 2015 lalu. Lebih tepatnya saat ada event “Honda Speed Heroes Show 2015” di GOR Ciracas, Jakarta Timur. Tapi tak apa ya kali ini OM bahas first ride New Honda Sonic 150R.


Pertama kali duduk di jok New Sonic 150R, impresinya seperti menunggangi Suzuki Satria F150. Tapi kok rada tegak ya posisi berkendaranya? Tidak setegak posisi bebek murni tapi juga tidak menunduk layaknya jenis ayam jago yang biasanya lebih ke arah sporty. Tapi tak apa karena badan jadi tidak terlalu mudah cepat pegal. Buat jalan jauh kayaknya oke nih.

Coba menyalakan mesin dengan diawali putar kunci kontak ke arah ON. Tombol elektrik starter pun dipencet dan mesin menyala. Terdengar suara starter yang halus, begitu juga dari suara mesin dan knalpot. Tarik tuas kopling penuh dan masuk gear 1. Agak menyentak kasar seolah-olah menyiratkan akselerasi yang dahsyat.

Mulai berjalan dan yang dirasakan adalah ini ayago sangat khas sekali dengan mesin stroke panjang. Tak perlu buka gas dalam untuk mendapatkan akselerasi yang bagus. Ditambah lagi dengan close ratio hasil 6 speed, maka tak heran bila New Sonic 150R dari berbagai tes bisa mengungguli lawannya dalam hal performa. Sayang hanya sampai gigi 1 yang bisa dirasakan. Maklum, terbatas area…hehehe.

Dipakai meliuk-liuk, New Sonic 150R terbilang stabil, enteng, dan lincah. Modal yang sangat bagus sekali untuk melibas macetnya jalanan. Suspensinya tergolong empuk tapi mudah-mudahan tidak mengorbankan kinerjanya saat diajak bermanuver dalam keadaan kecepatan tinggi.


0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com