02 October 2015

Peta Persaingan Pasar Bebek Super dengan Adanya New Sonic 150R

. 02 October 2015


Bisa dibilang bebek super menurut OM bila rangka khas moped bin bebek tapi mengusung mesin tegak layaknya sport. Dan selama ini yang meramaikan dunia bebek super hanyalah Satria F150 dari Suzuki dan Jupiter MX series dari Yamaha. Ada sih Honda dengan CS1 nya, namun tak bisa bertahan lama menghadapi kerasnya persaingan lantaran desainnya yang rada unik. Kini Honda kembali menelurkan bebek supernya. Bagaimana peta persaingan pasar bebek super dengan adanya New Sonic 150R?

Sebenarnya sudah jauh-jauh hari sebelum New Sonic  150R launching, OM sudah memperkirakan bahwa bebek super dari Yamaha lewat MX King dan Jupiter MX 150 akan tetap bisa bertahan. Hal ini karena desain New Sonic 150R yang mirip-mirip Satria F150. Kamsudnya apa dah?

Bebek super Yamaha tetap bisa bersaing ketat dengan bebek super Suzuki di tahun-tahun sebelumnya. Bahkan tahun lalu malah bebek super Suzuki yang melempem, sedangkan bebek super Yamaha tetap bertahan. Makin jadi di tahun ini, makin terlihat jelas. Bebek super Yamaha tak terpengaruh oleh determinasi mesin DOHC.

Dan itu terbukti di bulan Agustus, penjualan bebek super Yamaha masih tak tergoyahkan walaupun adanya New Sonic 150R yang juga mengusung embel-embel DOHC dan image kencang. Justru yang terbelah malah antara bebek super Suzuki dengan Honda yang tidak bebek murni alias ayago.

Yamaha Jupiter MX + MX King 150 : 14.552 ekor
Suzuki Satria F : 8.692 ekor
New Honda Sonic 150R : 8.420 ekor

..

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com