05 October 2015

Akhirnya Terkuak Kejanggalan Selisih Harga Jupiter MX 150 dengan MX King 150!

. 05 October 2015



Pada saat pertama kali launching, Yamaha membanderol bebek supernya menjadi dua bagian. Jupiter MX 150 yang punya "kasta" lebih rendah dari MX King 150 dihargai Rp 18.45 juta. Sedangkan MX King saat itu Rp 18.9 juta, hanya sedikit selisih harga di antara keduanya. Dan akhirnya kejanggalan tersebut mulai terkuak.

Semua berawal dari OM yang menerima selebaran yang dibagikan oleh para sales dipinggir jalan. Mumpung salesnya cakep...eh...ngga kok, OM dapat info bahwa harga motor mulai naik lagi dan untuk mengecek kebenarannya ya musti lihat selebarannya. Setelah menerima tentunya tak langsung dibaca dunk, simpen dulu sampai tujuan baru dibaca. 

Entah kenapa mata langsung tertuju pada list harga dari MX King 150. Weleh...harga MX King 150 mencapai Rp 19.7 juta, kok naik harganya tinggi banget ya? Lihat punya Jupiter MX 150 kirain bakalan naik juga tapi ternyata masih tetap bertahan di Rp 18.45 juta alias sama dengan harga saat pertama kali launching. 

Selisih harganya kini mencapai Rp 1.25 juta. Dari yang OM tangkap, bisa jadi harga MX King 150 saat pertama kali launching adalah harga promo. Dan sudah jadi kebiasaan para pabrikan sepeda motor untuk menaikkan harganya 3-4 bulan kemudian. Tapi bisa jadi hal lain sih sebenarnya.

Maksudnya adalah adanya subsidi silang untuk tetap menekan harga jual dari Jupiter MX 150. Tujuannya tak lain agar harga jual masih bisa tetap kompetitif dari para rival. Saat ini saja Satria F150 ada 3 tipe, di mana harga paling murahnya Rp 18.9 juta per Agustus 2015. 

Apalagi santer terdengar bahwa Honda juga sedang mempersiapkan versi murni bebek setelah adanya New Sonic 150R yang diperkirakan harganya akan lebih murah dari versi ayagonya. Semakin jelas saja strategi dari Yamaha.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com