12 October 2015

Subtitusi Fitting Lampu Depan Jupiter MX 135

. 12 October 2015


Berawal dari tidak menyalanya lampu depan "Jumeko", bahkan sudah ganti bohlam  yang baru tapi juga tidak menyala. Selidik punya selidik, ternyata "pantat" dari fitting meleleh untuk lampu dekat.  Akhirnya iseng ke toko spare part untuk beli fiting atau nama kerennya "socket cord assy" untuk Jupiter MX 135 lawas. 


Setelah menunggu sebentar, ditawarin fiting lampu depan punya Vega R lawas. Katanya sih bisa dipakai untuk Jupiter MX 135 lawas, awalnya sih ragu tapi karena lebih murah alias hanya Rp 8.000 maka dibeli deh. Sesampainya langsung cek fitting Jupiter MX 135 dengan Vega R lawas. 


Alhamdulillah, ternyata sama dan benar-benar bisa terpasang tanpa ada ubahan. Bahkan bisa membuat bohlam menyala dengan sempurna. Setelah selesai pasang, OM mengecek harga fitting Vega R lawas melalui katalog online Yamaha. 


Ternyata harganya lebih murah dua kali lipatnya. Fitting Vega R lawas ori punya harga HET Rp 14.000. Sementara untuk Jupiter MX 135 mencapai Rp 37.000


Yups...fiting lampu depan Yamaha Vega R memang cucok untuk jadi alternatif apabila fiting lampun depan Yamaha Jupiter MX susah nyari partnya. Atau kalau mau lebih murah kan juga bisa pakai yang punya Vega R. Semoga membantu.





1 comments:

Unknown said...

Kasusnya sama dgn mx saya...thanks madukannya

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com