25 November 2015

Cek Tekanan Angin Setelah Tambal Ban

. 25 November 2015


Ban botcyor (baca=bocor) memang sungguh mengesalkan, apalagi kalau sedang dalam perjalanan dengan tujuan yang penting. OM pun pernah mengalaminya tapi Alhamdulillah, ketika sedang perjalanan pulang. Malah lucunya setelah dicek, tak ada penyebab bocor. Nah ada yang musti kudu diperhatikan nih setelah tambal ban.


Yups...Mas bro Mba sist lebih baik cek tekanan angin setelah tambal ban. Apalagi bila di slang kompresornya tak ada alat ukur tekanan anginnya. Mari Mas bro Mba sist perhatikan gambar di atas, tekanan angin menunjukkan bahwa tekanannya mencapai 60 psi lebih! Aje gile! Bahkan sudah dikurangi lumayan banyak tapi masih saja bertengger di posisi yang sama.

Hal seperti ini jangan pernah dianggap sepele bro sist karena ban bisa meledak karena tekanan angin yang berlebih. Maka dari itu setelah sampai di rumah, segera cek tekanan anginnya. Tak punya alatnya? Beli dahulu ya bro sist dengan kisaran harga Rp 40rb-Rp 60rb. Lagipula dengan rutin cek tekanan angin, juga salah satu cara merawat ban.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com