18 December 2015

Catatan Performa KTM RC250 - Akurasinya Afgan!

. 18 December 2015


Akhirnya...KTM memasukkan sport full fairing miliknya yang berkapasitas mesin 250cc satu silinder ke Indonesia. Alhamdulillah, tim tabloid OTOMOTIF telah mengetesnya di sirkuit Internasional Sentul yang letaknya di Bogor, Jawa Barat. Lalu bagaimanakah performa dari KTM RC250?

Spek joki sayangnya tidak ditampilkan datanya sehingga tak tahu berapa spek berat badan dan tingginya. Wah...jadi bingung nih, bandingin sama sport 250cc full fairing lainnya ngga ya? Kita lihat saja nanti. 

Dengan klaim tenaga maksimal 31,1dk di kitiran 9.000rpm dan torsi maksimal 24Nm di putaran 7.250rpm, gigi 1 sampai 4 sangat cepat diraih. Terbukti dalam keadaan diam hingga kecepatan 80kpj hanya butuh waktu 5,4 detik. 


Yang sangat diapresiasikan adalah rendahnya penyimpangan speedometer dengan kecepatan sesungguhnya. Top speed yang terpampang di speedometer mencapai 156kpj,sementara pada racelogic tercatat 150kpj. Itu berarti hanya 4% saja penyimpangannya! Ckckck...jadi jangan berkecil hati dahulu bro sist dengan raihan kecepatan di speedometer kecil. Nyatanya malah dekat dengan akurat! Two thumb up. Terlalu sadis!

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com