23 December 2015

Radiator Satria F Injeksi Besar - Potensi Tenaga Besarkah?

. 23 December 2015


Seolah ingin menjawab New Sonic 150 dari Honda, ternyata Suzuki sudah mempersiapkan Satria F terbaru untuk menghadang. Mungkin bila Sonic tak keluar, generasi terbaru Satria F tak akan keluar. Tapi yasudahlah kita tak bahas itu. Berbagai penampakan atau bahkan lebih ke foto jelas Satria F injeksi sudah semakin terkuak jelas. Yang paling menyita perhatian adalah besarnya radiator yang diusung. Berpotensi tenaganya besarkah?


Monggo Mas bro Mba sist perhatikan dengan baik dimensi radiator dari foto Satria F injeksi yang fotonya bisa didapatkan di OTOMOTIFNET.com maupun medsosnya knalpot WRX. Kalau diperhatikan sih lumayan besar dan panjang bro sist. 

Logikanya radiator yang punya dimensi besar dan panjang, sangat berguna dalam membantu mesin agar suhu ideal bisa tetap terjaga. Tujuannya sudah jelas, agar performa mesin tetap terjaga dengan baik. Naahhh...kemungkinan besar sih tenaga yang dihasilkan on the crank bakalan tinggi nih.

Tenaga besar tentunya panas yang dihasilkan di ruang bakar akan lebih besar juga. Otomatis merembet juga ke bagian lain di mesin yang kena rembetan panas dari ruang bakar. Alhasil bila tak dijaga, bisa-bisa oveheat tuh. Performa drop dan bisa boros konsumsi BBM. Karena itulah, dimensi radiatornya juga besa mengimbangi tenaga yang dihasilkan. 

Kalau menurut Mas bro Mba sist bagaimana? OM sendiri memperkirakan bahwa tenaga on the crank (di mesin) akan mencapai 17-18ps. Fokus dalam tenaga dan torsi maksimal kemungkinan besar akan jadi salah satu poin yang mau ditonjolkan. 

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com