13 December 2015

Kopdargab Klub V-ixion se-Jabodetabek

. 13 December 2015


JAKARTA - Jakarta jadi lautan V-Ixion, ramai oleh komunitas Yamaha V-Ixion se-Jabodetabek yang beramai-ramai rolling city dan baksos, Sabtu 12 Desember 2015. Terhitung 200 motor V-Ixion meramaikan jalanan ibukota start dari area kantor Menpora Senayan sampai finish di Tebet.

57 klub motor V-Ixion se-Jabodetabek ambil bagian dalam kegiatan ini. Awalnya dimulai dengan rolling city 200 bikers dengan rute dari Kantor Menpora Senayan lalu ke Jalan Gatot Soebroto - Jalan MT Haryono dan finish di Tebet.


Lantas menjalani baksos memberikan donasi uang tunai untuk Panti Asuhan Anak Putra Utama 3 yang dinaungi oleh Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya, Jl Tebet Raya No 100 Tebet, Jakarta. ”Per 3 bulan sekali memang kami dari V-Ixion se-Jabodetabek biasanya mengadakan kopdar gabungan (kopdargab). Kumpulan klub-klub V-Ixion yang ada di bawah Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) dan independen. Kali ini yang terkoordinasi oleh Yamaha dengan titik sentral di Jakarta,” ujar Taufan Akbar, Koordinator Wilayah Selatan DKI Jakarta Yamaha V-Ixion Adventure Jakarta dan juga Humas YRFI DKI Jakarta.

Kopdargab rutin klub-klub V-Ixion se-Jabodetabek sebelumnya digelar di Banten. Di kopdargab itu turut bergabung komunitas-komunitas V-Ixion dari daerah Banten dan sekitarnya seperti Serang, Cirebon, Cikande, Tangerang. ”Akhirnya wilayah Banten dan sekitarnya terinspirasi untuk kopdargab sendiri seperti Jabodetabek. Untuk Jabodetabek sendiri berikutnya akan kami buat di Bekasi. Kekeluargaan dan aneka ragam kebudayaan menyatu dalam kegiatan ini. Dengan masing-masing partisipan menunjukkan ciri Jabodetabek yang suka menonjolkan macam-macam karakter motornya yang style turing, street fighter, minor dan lainnya,” beber Taufan.

Kopdargab yang biasanya maksimal dihadiri 300 orang dan rolling city mempererat brotherhood mereka. Di samping itu juga turing gabungan untuk menyalurkan jiwa adventure biasanya mereka lakukan. Dan di hari khusus seperti di masa puasa menjelang Lebaran, komunitas V-Ixion se-Jabodetabek Sahur on The Road bergabung dengan komunitas mobil, dan bersama-sama baksos ke panti asuhan.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com