03 January 2016

Alasan Suzuki Pakai Throttle Body 32mm di Satria F150 FI

. 03 January 2016


Di dunia maya banyak beredar mengenai penampakan kartu ASnya Suzuki Indonesia yang sudah mengusung teknologi Fuel Injection, yaitu Satria F150 FI. Seolah tak mau tanggung, Suzuki Indonesia membenamkan banyak part heboh. Seperti ukuran klep paling besar, radiator pun juga begitu dan throttle body tak ketinggal. OM ada analisisnya mengenai kenapa Suzuki Indonesia pakai throttle body 32mm di Satria F150.

Jadi begini Mas bro Mba sist, seperti yang kita tahu bahwa sebagian besar orang yang memilih Satria F150 sebagai tunggangan andalannya itu dikarenakan jaminan performa yang dahsyat. Ditambah lagi dengan semakin banyaknya motor yang sudah berganti dari sistem karburator menjadi sistem injeksi, semakin berkurang juga line up motor yang bisa dikorek dengan biaya lebih murah. Maka dari itu, Satria F150 masih bisa eksis. 

Namun seiring berjalannya waktu, mau tak mau harus pindah dari karbu ke injeksi demi lebih mudah lolos EURO 3. Dan tentu saja bila pindah ke injeksi, Suzuki Indonesia takut Satria F150 akan kesusahan dilirik lantaran kehilangan satu keuntungannya. Apalagi kini rivalnya semakin banyak dan semakin punya value yang lebih baik. 


Karena itulah Suzuki Indonesia seperti ingin membantu juga dengan menanamkan part yang bisa dikatakan lebih advanced dibanding para rivalnya. Tujuannya agar para pemiliknya nanti tak perlu repot-repot mengeluarkan dana lebih untuk upgrade performa. Untuk sekedar info, harga throttle body yang ukuran 30mm saja bisa sentuh 1 jutaan looh.

Jadi kesimpulannya adalah Suzuki Indonesia pakai throttle body ukuran 32mm di Satria F150 FI itu agar tak kehilangan daya tarik konsumen yang suka dengan performa dan oprek mesin tapi tak perlu keluar uang banyak lantaran harga part racing untuk mesin injeksi tergolong mahal. 

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com