13 January 2016

Bukti Oli Diesel Mampu Melindungi Mesin Motor

. 13 January 2016


Sebagian besar rider kemungkinan besar masih meragukan kemampuan oli diesel bila digunakan di mesin sepeda motor. OM pun dibilang ragu juga tidak tapi lebih ke waspada sebelum akhirnya yakin memakai oli diesel di Jumeko maupun Denok. Kali ini akan OM sertakan bukti bahwa oli diesel mampu melumasi dan melindungi bagian part dalam mesin.


Oli Pertamina Meditran SX (MSX) dipercaya untuk tugas melumasi dan melindungi bagian dalam mesin Jumeko. Pertama kali pakai pada tanggal 06 Juni 2015 dengan odometer mulainya 69340km. Pengecekan kembali di 79479,7km atau pada tanggal 30 Desember 2015. Itu artinya sudah 10000an km oli MSX bertugas.


Silakan lihat pistonnya, dibagian belakang piston saja tak ada bekas kecoklatan yang merupakan tanda oli tak bisa melindungi dengan baik. Kalau untuk dpinggiran kepala piston memang ada kecoklatan tapi menurut OM itu bukan karena olinya tapi lebih ke kemampuan ring piston yang sudah melemah. Asap putih pun sudah keluar menunjukkan jati diri dari lubang silincer knalpot.


Memang sih OM hanya melihatkan pistonnya saja, bukan OM tak mau memperlihatkan bagian yang lain tapi itu lebih karena kebetulan Jumeko sudah musti kudu oversize lantaran asap putih sudah nongol. Jadi yang dibuka hanya mesin bagian atas saja. 

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com