13 January 2016

Lagi! Oknum Polisi Adakan Razia Ilegal - Kapokmu Kapan?

. 13 January 2016


Mungkin sudah tidak heran lagi bila kita tahu berita mengenai oknum polisi yang mengadakan razia ilegal. Tak perlu OM sebutkan ya karena cukup banyak dan malah bikin "gemes" deh pengen nyubit. Ternyata razia ilegal masih ada saja, seperti yang OM kutip dari Kaskus. Seorang rider berhasil lolos dari razia ilegal karena pasang kamera aksi.

Rider tersebut bernama Sammy Andaresta. Mas bro satu ini hendak pulang ke Jakarta dan saat melintasi perbatasan JaTeng - JaBar, tiba-tiba diberhentikan oleh oknum polisi. Seperti razia ilegal lainnya, tak ada plang razia 100m sebelumnya tapi malah sesudahnya. 


Tak ada penjelasan detail, tak ada salam dan langsung minta surat "cinta" (SIM dan STNK), membuat bro Sammy ini curiga dan menanyakan SPT (Surat Perintah Tugas). Gelagapan tak bisa menjawab dan memperlihatkan, bro Sammy malah ditanyakan hal lainnya yang tak jelas juntrungannya. Cerita lengkapnya silakan perhatikan SS di bawah ini ya.


Sebenarnya jika memang razianya legal, maka para oknum tersebut tidak perlu ragu untuk menunjukkannya. Masyarakat juga berhak tahu bila itu razia legal atau tidak, jika legal maka tidak ada alasan bagi masyarakat untuk menolak menunjukkan surat cinta eh SIM dan STNK. Namun jika ilegal, maka masyarakat akan punya alasan. 

Mungkin untuk sebagian orang tak terlalu memperdulikan legalitas suatu razia tapi itu karena belum ketemu apes saja. Kebanyakan dari razia ilegal, walaupun Mas bro Mba sist itu lengkap dan mematuhi peraturan, kemungkinan besar akan selalu dicari kesalahannya. Seperti kasus di Cikarang, motor Ninja 250FI yang benar-benar standar saja masih kena tilang. Kata oknum polisi, spakbor belakangnya sudah pakai variasi karena pendek banget. Padahal dari pabrikannya ya memang begitu. 


Karena itulah tak ada salahnya jika merasa razianya tidak legal, tanyakan SPT (Surat Perintah Tugas) nya. Pasti kesal kan dengan banyaknya oknum polisi yang nakal. Karena itu bantu tekan kemunculan oknum polisi nakal tersebut dengan tanya SPT bila merasa razianya ilegal. Jangan bisanya hanya marah-marah dengan oknum polisi nakal tapi ogah bertindak untuk bantu tekan kemunculannya. 

sumber
 http://www. k@skus.co.id/thread/5694c5255a516392428b456b/?ref=postlist-21&med=top_thread

ganti @ dengan a

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com