18 February 2016

Jenjang Balap AHM untuk Pembalap Indonesia - Dahsyat!

. 18 February 2016


Kontribusi PT Astra Honda Motor (AHM) terhadap bangsa melalui pengembangan generasi muda di dunia balap tanah air semakin menguat dengan program pembinaan balap berjenjang AHM. Melalui pembinaan balap tersebut, AHM kembali mendukung pebalap binaannya ke berbagai kompetisi nasional sampai kelas dunia sebagai proses pembentukan pebalap kelas dunia. Langkah ini diharapkan akan mempercepat terwujudnya mimpi generasi muda Indonesia untuk masuk ke arena balap tertinggi, MotoGP.

Dalam mewujudkan hal tersebut, AHM melakukan pembinaan paling dasar di Honda Racing School (HRS) yang telah dilakukan dari tahun 2010. Proses seleksi perekrutan 20 siswa balap berbakat di bawah usia 16 tahun ini dilakukan dari berbagai kegiatan balap di tanah air. Berlangsung di Sirkuit Sentul, mereka mengasah skill balapnya dengan menggunakan Honda CBR150R. 


Hasil dari HRS tersebut, pada tahun ini 4 pebalap AHM akan bertanding di level internasional. Irfan Ardiansyah, Alif Akbar Utama, Dwiki Herdhiana Suparta dan Yassin Somma yang merupakan lulusan HRS 2015 akan turut mendampingi 4 pebalap binaan AHM lain yang sebelumnya sudah bernaung dalam bendera Astra Honda Racing Team (AHRT) yaitu Andi Izdihar atau yang biasa dikenal Andi Gilang, Gerry Salim, Dimas Ekky dan M Febriansyah. Sebanyak 8 pebalap binaan AHM yang bernaung dalam bendera AHRT ini akan bertanding di 7 kejuaraan balap internasional di musim 2016.

Tahun ini untuk pertama kalinya, AHM mendukung pebalap binaannya Andi Gilang di CEV Moto3 Junior World Championship. Pada ajang balap binaan Dorna Sport sebagai penyelenggara MotoGP tersebut, AHM juga untuk kedua kalinya mendukung Dimas Ekky pada kelas Moto2 European Championship. Dengan iklim lomba serta regulasi seperti MotoGP tersebut, kedua pebalap binaan AHM akan bersaing ketat dengan para pebalap berbakat dari berbagai negara lintas benua.

Selain itu, AHM juga mengikutsertakan 6 pebalap binaan lainnya pada Suzuka 8 Hours Endurance Race serta 4 kejuaraan balap level Asia, yaitu Asia Road Racing Championship (ARRC) di kelas Supersport 600cc, Asia Dream Cup (ADC), Suzuka 4 Hours Endurance Race dan Asia Talent Cup binaan Dorna Sport penyelenggara MotoGP. 


Pada tahap awal, AHM juga terus menjaga komitmen dalam pencarian dan menciptakan pebalap berbakat tanah air untuk ditantang menuju arena balap dunia melalui gelaran One Make Race (OMR) yang tahun ini semakin disempurnakan dengan mengusung nama Honda Dream Cup. Dalam ajang balap ini, AHM pun menyempurnakan kelas yang dipertandingkan bagi sekitar 150-200 starter, yaitu kelas Sport 150cc, bebek 125cc, bebek 150cc, dan kelas skutik. Selain itu, AHM juga mengadakan OMR untuk kelas sports 250cc sebagai tingkatan ke level berikutnya.

Setelah itu, AHM juga masuk ke tahapan level nasional dengan ikut serta pada ajang Kejuaraan Nasional Sport kelas 150cc dan 600cc. Dukungan penuh juga diberikan bagi 29 tim Honda dan 66 pebalap binaan AHM di ajang Motoprix.

1 comments:

Harga Helm Terbaru dan Termurah said...

Mantap sekali webnya mas, lengkap.. dari 2009 sampai sekarang tetap bertahan. Kalau boleh tahu apa kuncinya bisa sekonsisten sampai sekarang?

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com