29 February 2016

Berkunjung ke BIJAC no TANJOIWAI 27-28 Februari 2016 - Seru Meriah dan Banyak Cosplayer Cantik

. 29 February 2016


Selain suka dengan hal yang "berbau" kendaraan roda dua, OM juga menyukai hal yang berhubungan dengan anime, manga, cosplay, sampai ke lagunya (terutama aliran J-Pop). Alasannya? Mungkin sudah dari kecil "dicekokin" anime yang tayang di televisi jaman dahulu kala. Akhirnya jadi keterusan deh. Lalu tanggal 27-28 Februari 2016 kemarin, ada event BIJAC no TANJOIWAI. Ada waktu ada kesempatan maka meluncur kesana. 


Sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya kenalan dulu apa itu BIJAC no Tanjoiwai.BIJAC no Tanjoiwai adalah acara budaya Jepang yang diselenggarakan setiap tahun oleh Binus International Japanese Culture Club (BIJAC) dalam rangka merayakan ulang tahun. Acara ini telah berhasil menarik minat publik selama hampir satu dekade dan peminatnya telah meningkat selama bertahun-tahun. Event ini bertempat di BINUS International JWC Campus. Silakan lihat peta di bawah ini jika ingin lebih tahu. 


Ada apa saja sih di BIJAC no Tanjoiwai? Ada beberapa kompetisi dan Fanart adalah salah satunyaIni merupakan kompetisi di mana dari para komunitas membuat suatu gambar yang bertema kan maskot utama BIJAC no TANJOIWAI yang bernama Chouka yang sedang merayakan ulang tahunnya. Total ada 10 Fanart yang mengikuti. Coba lihat gambarnya, menurut agan-aganwati sekalian mana yang paling bagus? Kompetisi ini bertempat di ruangan 306-307. 
Fanart Competition
Selain itu ada lagi kompetisi karaokeKompetisi ini sebagai ajang mengadu kemampuan bernyanyi dari peserta. Tapi tentu sesuai dengan inti event ini. Lagu yang dinyanyikan haruslah lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi Jepang. Sebut saja l'arc en ciel, Yui, dan masih banyak lagi. Jadi menyanyinya harus dalam bahasa Jepang. Bukan hanya modal suara bagus saja tapi kudu wajib pengucapan bahasa Jepangnya juga jadi penilaian. Ada hal yang cukup menarik karena ada peserta dari Taiwan yang menyanyi lagu Jepang di Indonesia.
Karaoke Competition
Selanjutnya ada Cosplay Competition, ini yang sebenarnya jadi daya tarik utamanya. Apalagi tamu cosplayernya cantik nan imut. Ada Punipun dari Indonesia, Shiraga Yanko dari Taiwan, dan Misa Chiang dari Taiwan juga. Kompetisi ini berlangsung di hari kedua atau tepatnya tanggal 28 Februari 2016. 


Itulah keseruan yang ada di BIJAC no TANJOIWAI 27-28 Februari 2016. Selanjutnya biarkan foto yang "berbicara". 














0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com