13 February 2016

Kejanggalan Honda All New CBR150R 2016

. 13 February 2016


OM bingung dengan pemilihan judulnya, jadi mohon maaf ya bila ada kesan misterius gitu. Kejanggalan yang OM maksud bukanlah pada bentuk maupun rupa dari All New CBR150R 2016 tapi lebih ke life cyclenya. Entah kenapa PT. Astra Honda Motor (AHM) selaku ATPM Honda terkesan buru-buru.


Jadi begini Mas bro Mba sist, All New CBR150R atau bisa disebut CBR150R lokal itu dirilis pada bulan September 2014. Sedangkan sekarang ini bulan 13 Februari 2016. Sudah paham kan maksudnya? Itu artinya CBR150R lokal umurnya baru 1 tahun 5 bulan. Entah kenapa sudah mendapatkan major change, bahkan ini lebih parah dari CB150R lawas. Tapi tentu CB150R lawas masih masuk akal, kalah ganteng dan kalah money of value.


Produk atau sebut saja ini motor yang umurnya masih di bawah 2 tahun, biasanya hanya mendapatkan penyegaran berupa striping baru. Atau lebih mengarah ke facelift alias minor change. Major change biasanya dilakukan pada motor yang umurnya sudah menginjak 2 -3 tahun. Paling jamak justru lebih minor change.

Karena itulah ada kejanggalan dan kuat terasa bahwa AHM seperti terburu-buru meluncurkan atau lebih tepatnya mungkin memperkenalkan (jika benar) pada 14 Februari 2016di sirkuit Sentul. Misalnya batal atau tetap diperkenalkan tapi di lain kesempatan di tahun 2016, tentu saja masih terasa janggal. All New CBR150R kan memimpin pasar sport full fairing 150cc, rupanya ganteng, tubuh proposional, walaupun menurut OM dari performanya masih bisa dibilang 11-12 dari punya tetangga dan masih kalah fitur.



Mungkinkah ini bentuk antisipasi penuh tanpa setengah-setengah dari AHM terhadap major change dari YZF-R15 yang melihat life cyclenya, memang sudah harus kudu major change? Atau inikah bentuk pertahanan dari AHM untuk menahan "amukkan" YZF-R15 yang konon katanya performanya akan lebih dahsyat berkat sistem DOHC plus desain yang ganteng nan rupawan? Yuk kita tunggu saja kelanjutannya bagaiamana. Yang jelas konsumenlah yang paling diuntungkan dengan semakin sengitnya persaingan antar pabrikan. 

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com