25 February 2016

Oli Enduro 4T 1 Liter 20w-50 Harga Rp 39000

. 25 February 2016


Disela-sela kesibukkan yang mampu membuat "warung" ini jadi vakum 3 hari, OM menyempatkan diri untuk membeli oli untuk Si Jumeko. Niat hati ingin membeli oli kental dengan merk Pertamina Prima XP karena viskositasnya 20w-50 dan tentunya karena volumenya 1 liter, eh ternyata ada oli Pertamina Enduro 4T yang 1 liter.

Setahu OM, oli Enduro series yang 1 liter adalah yang versi racingnya atau Enduro 4T racing yang punya viskositas 10w-40. Tapi ternyata kini Enduro 4T saja sudah 1 liter. Sepertinya keseringan pakai oli diesel Meditran Sx membuat OM jadi kudet nih dengan perkembangan oli untuk motor bin MCO...hehehe.

Menariknya lagi adalah kini oli Enduro 4T juga sudah dibekali dengan additive anti slip kopling di mana biasanya hanya ada di Enduro 4T racing. Wah....ceritanya upgrade nih ya. Tapi tak hanya itu, indikator API-nya juga naik tingkat. Sebelumnya, Enduro 4T hanya API SJ dan kini menjadi API SL. Kalau kode JASO-nya juga MA, berarti akan satu tingkat dengan Enduro 4T racing.

Langkah Pertamina selaku produsen Enduro yang meningkatkan spek oli Enduro 4T patut diapresiasi dengan baik. Setidaknya kebutuhan untuk orang seperti OM ini yang butuh oli 1 liter yang kental dan produksi dari produsen dalam negeri bisa terpenuhi. 

7 comments:

Jildhuz said...

Kok ane mikirnya malah motor tua lebih oke pake oli encer yah. Karena selain tekno yg di bikin perusahaan oli bagus di tekno encer kok ane rasa motor tua perlu perlumasan sampe celah celah terkecil. Dan itu kalo oli encer sirkulasinya lebih bagus

Imho loh yah

Cuma masalahnya di suara yg emang relativ brisik

Njemur kang

https://jildhuz.wordpress.com/2016/02/12/mcimgi-nanospray-money-game-dengan-sasaran-ibu-ibu/

oprek motor said...

Celah antar part sudah semakin lebar bro sehingga butuh oli kental untuk meredamnya. Tapi memang kebanyakan oli kental itu aditivenya lebih rendah dari oli encer. Nah langkah Pertamina yang upgrade spek oli kentalnya ini,patut diapresiasi. Jarang2 kan ada oli kental yang sudah api SL, plus ada aditive yang biasanya hanya ada di Enduro 4T Racing alias di oli encernya.

Samuel Priyo said...

Testimoninya dong, OM...

Samuel Priyo said...

Testimoninya dong, OM...

oprek motor said...

@samuel Priyo, oke bro. Ditunggu testinya dalam bentuk artikel.

Anonymous said...

waduh om. enduro 4t 20w-50 adalah pelopor "label" antislip kopling diindonesia om.
saya inget tuh iklannya berbarengan dengan laucing shogun125R jelajah negeri tahun 2004.
oli mco spek 20w-50 paling berat dan paling awet ya ini. bahkan masih lebih enteng mesran super.

Anonymous said...

oiya oli 1 liternya pun sudah ada semenjak tahun 2006 om. 2004 s.d 2005 belum ada.
cz shogun125 sya dulu sering beli yg 1 liter ketika ganti filter oli.
label anti slip bukan upgrade, tapi memang sudah dari dulunya itu

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com