07 March 2016

Kampas Kopling Jupiter MX 2009 Kini Impor?

. 07 March 2016


Sudah dua tahun, jarak tempuh juga sudah lewati 20000km dan itu pertanda waktunya ganti kampas kopling. Kalau hanya pemakaian standar dengan kecepatan normal atau hanya sekedar bisa jalan saja sih sebenarnya bisa lebih dari itu. Tapi mengingat tenaga Jumeko sudah meningkat, dan juga kenyamanan sudah berkurang, lebih enak diganti saja. Meluncur ke bengkel penjual spare part dan didapatlah hal menarik. Loh kok made in Philipines?


Yups...ketika sedang mengecek keaslian spare partnya, OM dikejutkan dengan adanya label made in Phillipines. Setahu OM, terakhir kali beli kampas koping untuk Jumeko yang punya kode 2S6, masih made in Indonesia. Heran adalah perasaan yang muncul pertama kali sehingga akan menimbulkan pertanyaan.


Ada apa dengan ketersediaan spare part di Yamaha? Harganya juga tak beda jauh dari HET karena per lembarnya hanya beda Rp 1000. Jika di HET Rp 24000, di bengkel penjual spare part Rp 25000. Apakah karena sedang ada gangguan dalam produksi sehingga takutnya stokkan kurang maka kudu impor? Atau memang sudah dialihkan ke impor?



0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com