10 March 2016

Ternyata Itu Toh Gerhana Matahari Parsial 2016

. 10 March 2016


Sedih, kecewa, tapi bercampur dengan rasa takjub. Itulah yang OM rasakan ketika berusaha memantau gerhana matahari 2016 ini. Sedih tak punya kacamata khusus untuk lihat gerhana matahari (padahal dulu punya. Dulu...dari jaman baheula). Kecewa karena tak bisa melihat gerhana secara langsung, musti bertarung dengan silaunya pancaran sinar matahari kala itu. Tapi dibuat takjub juga dengan keadaan yang tiba-tiba gelap seperti mendung. Namun setidaknya sedikit terobati karena OM berhasil mengabadikan gerhana matahari parsial.


Yups...di daerah OM sungguh sangat tidak mungkin bisa menikmati keagungan Tuhan YME yang terkenal dengan sebutan gerhana matahari total. Tapi setidaknya bisa kok melihat gerhana matahari parsial. Gerhana matahari parsial itu adalah gerhana matahari yang tidak sempurna alias di bawah 100%. OM alhamdulillah masih bisa melihat 80%nya. Walaupun itu hanya lewatan jepretan kamera sih.

Awalnya sih sudah pasrah tidak bisa melihat tapi setelah mengecek ulang hasil jepretan, ternyata ada. Memang sih tidak jernih tapi setidaknya jelas bahwa itu adalah gerhana matahari parsial. Selanjutnya biarkan foto yang "berbicara". 





0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com