11 March 2016

Ban Luar Standar Bebek Honda - Federal FT137

. 11 March 2016


Efek dari susahnya mencari ban Aspira Premio tipe apapun,mau tidak mau OM harus memikirkan ban luar alternatif selain ban Aspira Premio. Maklum, kondisi ban Zeneos ZN77 sudah mengkhawatirkan. Setelah melalui berbagai pertimbangan, akhirnya jatuh pada ban luar belakang standar bebek Honda atau lebih tepatnya Federal FT137.


Alasan memilihnya adalah karena lebih butuh ban yang awet. Ban yang OM perkirakan punya bahan medium compound, hanya mampu menemani OM hingga 11.000-13.000km. Sedangkan dahulu kala pernah memakai ban luar standar bebek Honda, bisa menemani hingga 18.000km. 


Kemungkinan ban Federal FT137 ini pakai bahan hard compound sehingga bisa membuatnya lebih awet. Tapi tentu saja ada konsekuensi yang harus bisa OM terima, yaitu berkurangnya daya cengkram ban dengan aspal. Pernah pakai ban Corsa yang katanya licin? Itu masih mending karena sepengalaman OM setelah 100km malah enak. Tapi ban Federal FT137? Wah musti kudu hati-hati dan jangan sampai deh mereng-mereng sampai rebahan karena bisa jadi malah tiduran. 


Semoga ban Federal FT137 sesuai ekspetasi yang bisa menemani OM dengan jarak tempuh yang lebih panjang, amin. 



0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com