19 September 2016

Perjuangan Dapatkan Ban Aspira Premio - Akhirnya Tercapai Juga!

. 19 September 2016


Mungkin ada yang sudah tahu mengenai perjuangan OM untuk bisa sesegera mungkin mendapatkan ban luar merk Aspira Premio tipe apa saja yang penting bisa dapat ban yang katanya sih bekerjasama dengan ban merk luar negeri, Pirelli. Bagi yang belum tahu, bisa ke link ini. Nah....akhirnya karena masih penasaran, beberapa hari menjelang Hari Raya Idul Fitri1437H, OM mencoba kembali mencari itu ban. Dan hasilnya....

Alhamdulillah Mas bro Mba sist, setelah menanti cukup lama, berjuang melawan rasa haus dan capenya mencari, OM berhasil mendapatkan ban Aspira Premio tipe Sportivo. Dan OM cukup beruntung karena kebetulan sedang ada promo bila membeli sepasang walaupun sayangnya ukuran ban dan tipenya hanya terbatas. Promo hanya ada bila Mas bro Mba sist membeli ban Aspira Premio Sportivo ukuran 70/80 dan ukuran 80/80. Harga asli ban Aspira Premio Sportivo ukuran 70/80 adalah Rp 220.000. sedangkan ukuran 80/80 dilepas dengan harga Rp 270.000 sehingga bila beli dua dikenakan Rp 490.000. Satu kata yang terlintas di benak OM dan juga Mas bro Mba sist sekalian pasti tak lain dan tak bukan adalah....MEHONG bin MAHAL!!!

Ditambah lagi munculnya kekhawatiran mengenai kualitas dari ban Aspira Premio. Jika ban yang dihargai segitu merk yang sudah teruji sih ya bisa memaklumi. Ada rupa ya ada harga. Tapi ini walaupun memang bukanlah merk baru di kasanah dunia ban tapi ban yang terbaru ini belum teruji kualitasnya. Mana cari-cari yang review bannya belum ada, tambah kalut dah. Untungnya sedang ada promo, jadi bisa sedikit bernafas lega. Eits....tiba-tiba muncul lagi ganjalan yang lain. 

Ukurannya. Hiks.....hiks....OM maunya minimal ukuran standarnya Jumeko, ukuran 70/90-17 dan 80/90-17 tapi yang ada promo malah 1 step di bawah yang OM mau. Mau beli yang di luar promo kok ragu-ragu. Pertama bukab karena tak ada budget untuk membelinya tapi takut harganya tak sesuai dengan ekspetasi. Seharusnya ban yang dibanderol dengan harga mahal, tentu bisa memberikan grip yang baik dengan aspal sehingga bisa meningkatkan handling dan stabilitas. Nah....apakah ban Aspira Premio Tipe Sportivo ini akan sesuai ekspetasi? Yang kedua adalah tak ada ukuran ban yang sesuai dengan keinginan OM. Dengan velg ukuran 1.40x17 untuk depan dan 1.60x17 untuk belakang, ban ukuran 709017 dan 809017 adalah ukuran yang pas. Tidak membebani kinerja mesin, nap  gear juga tidak ada beban lebih sehingga performa mesin masih bagus dan tidak menyumbang semakin borosnya konsumsi bahan bakar. Lalu bagaimana?

Setelah merenung cukup lama sambil guyonan sama mekanik Shop & Bike,akhirnya OM telah memantabkan keputusan untuk mengambil ban yang sedang ada promo. Alasannya? OM sudah kadung kebelet mau jajal kemampuan dari Ban Aspira Premio tapi kalau harganya mehong tapi tak sesuai dengan ekspetasi, bisa rugi bandar juga. Jadi ya milih yang sedang ada promo. Mengenai ukuran, akhirnya OM memakai satu ban dulu yang ukuran 80/80-17 untuk di depan. Dan untungnya mekanik Shop & Bike ngga kaku dan bersedia untuk memindahkan ban yang awalnya di depan jadi di belakang. Oh iya....mengenai pengalaman OM di Shop & Bike akan diulas pada artikel yang lain. Dan buat yang bingung kenapa OM memindahkan ban depan ke belakang, lanjut ke bawah ya.

Ukuran ban depan OM 80/90-17 dan masih baru. Sedangkan ban Indotire di bagian belakang yang berukuran 80/90-17, sudah mau habis masa baktinya. Alhasil ban depan merk Federal yang bawaan dari bebek Honda, digusur ke belakang. Pengganti ban depan adalah ban Aspira Premio Sportivo ukuran 80/80-17. Alhamdulillahnya mekaniknya bersedia untuk memindahkannya. Tak hanya itu, Nitrogen pun juga diberikan gratis pada dua ban tersebut. Berkah Ramadhan. Jadi....begitulah perjuangan OM untuk mendapatkan ban Aspira Premio yang akhirnya berhasil mendapatkannya di Shop & Bike Ciledug. Untuk review ban Aspira Premio Sportivonya, tunggu di artikel selanjutnya ya

2 comments:

Dito Maharsi (AMP) said...

Belum ada reviewnya?

CODODO VIỆT NAM said...

đào tạo tiếng anh
trung tâm đào tạo tiếng anh
giày thể thao
cửa hàng giày thể thao
luyện thi toeic

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com