17 October 2016

Apa Saja Fitur Yamaha NVX 150? Awas Ngiler!!

. 17 October 2016


Kehadiran matik sport terbaru Yamaha yang digadang-gadang oleh khalayak banyak akan menjadi penghenti kejayaan Pak Rio 150 sebentar lagi akan hadir. Hal ini ditandai dengan munculnya teaser ketiga Yamaha NVX oleh Yamaha Vietnam. Pada teasernya yang ketiga ini semakin membuka selebung mengenai “ada apa sih di NVX?”. Berikut OM jabarkan berbagai fitur yang ada di Yamaha NVX 150 berdasarkan teaser.


1. Twin Eye LED Headlight
Tidak mau ketinggalan jaman alias biar kekinian, Yamaha mengaplikasikan headlight dengan jenis LED yang memancarkan sinar putih kebiruan. Desainnya anut twin headlight yang menyipit. Kalau diperhatikan baik-baik, di masing-masing ujungnya ada garis tajam menyerupai taring hewan buas. Waw....apakah ada maksud tertentu?


2. Stop and Start System
Fitur yang kata petingginya kurang berguna, kini hadir juga di matik Yamaha. Fitur ini punya konsep yang hampir sama dengan fitur tetangga sebelah yang akan mematikan sementara mesin ketika kondisi berhenti selama beberapa saat. Dan untuk mengaktifkannya tinggal buka grip gas.  


3. LED Tail and Brake Lights
Depannya sudah pakai LED, lampu belakang juga tak mau kalah dengan mengaplikasikan juga lampu berhenti dan belakang jenis LED. Sayangnya lampu seinnya masih model bulb. Mungkin karena desain lampu sein yang pakai LED itu kurang bagus kali ya? Makanya tidak dipakai di NVX .


4. Blue Core Engine
Seperti pada matik Yamaha lainnya yang sudah memakai konsep Blue Core, NVX juga pakai konsep ini. 


5. VVA 
Sudah ada konsep Blue Core, ditambah dengan adanya Variable Valve Actuation. Dari teori sih seharusnya bisa membuat NVX ini menjadi semakin irit konsumsi BBMnya tapi tetap bertenaga. Mungkin beda tipis dengan NMAX tapi ya kita lihat saja nanti.


6. ABS Equipped
Naaahhh....apa yang pernah OM bahas pada artikel lalu, terjawab sudah. Eh? Belum tahu yang mana? Monggo kemari dulu agar lebih tahu. Pada teaser ketiga terjawab sudah bahwa NVX ada ABSnya. Dengan demikian meskipun rem belakang masih tromol, tapi masih bisa pakai ABS walaupun hanya di depan saja. Kalau Piaggio menyebutnya ABS 1 channel. Entah Yamaha akan menamakannya apa.


7. Emblem 3D
Menguatkan kesan elegan dan mewah, NVX juga memakai emblem 3D.      


8. Smart Key System
Fitur ini masih cukup jarang ada di Indonesia, apalagi yang diproduksi di Indonesia. Smart Key System ini adalah suatu cara menghidupkan mesin motor tanpa harus memasukkan anak kunci ke rumah kuncinya. Jadi nanti mas bro mba sist tak dikasih anak kunci. Kerenkan? Jadi keyless gitu.


9. Luggage Box 25 Liter
Yups...jika pendahulunya juga ada bagasi segede gaban, di NVX dilestarikan. Percuma dunk boks filter sudah di atas CVT dan dek tengah ada tulangnya tapi bagasi masih sekecil atom.


10. All LCD Instrument Cluster 5.8 Inch
Full digital sih sudah biasa di Indonesia. Motor jaman kini mah sudah banyak yang full LCD instrument. Tapi yang layarnya segede gaban? Masih sedikit sekaliiiiiii. Dengan warna background biru, tampilan NVX jadi lebih keren dan hitech.


11. Ban dan velg lebar
Cukup fantastis juga untuk ukuran matik 150cc sudah dibekali dengan ban lebar yang bahkan lebarnya bisa dibilang sama dengan sport 250cc. Ingat ya....lebar tapak ban. Bukan sama secara keseluruhan. Bahkan dibandingkan dengan NMAX, lebar ban NVX masih lebih lebar. Weleh...weleh....bagaimana dengan performa dan konsumsi bbmnya nih?

1 comments:

CODODO VIỆT NAM said...

hìn dáng vẻ Cố Uyên khổ sở như vậy, giống như người gặp chuyện không may chính là anh vậy. Từ Du Mạn ôm lấy anh:
“Không có chuyện gì, chúng ta đều không sai. Chỉ là vận khí kh Tiếng anh cho người đi làm
Tiếng anh cấp tốc
Luyện thi toeic tại hà nội
Tiếng anh cho người lớn tuổi
Tiếng anh cho người mới bắt đầu
Học tiếng anh tại hà nội
dạy tiếng anh cho doanh nghiệpông tốt mà thôi.” Aiz, còn phải để người bị thương là cô an ủi anh, nhân vật sao lại đảo ngược vậy.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com