22 October 2016

Review Ban Aspira Premio Sportivo – Harga Ga Bohong!

. 22 October 2016


Setelah menempuh jarak sekian untuk pengujian ban aspira Premio Sportivo, akhirnya OM bisa juga mengeluarkan review mengenai ban Aspira Premio Sportivo. Kenapa lama? Karena OM butuh waktu agar bisa benar-benar mengetahui kualitas dari ban Aspira Premio Sportivo di segala kondisi jalan, cuaca, dan suhu. Bagaimanakah review dari ban Aspira Premio Sportivo?

Pertama kali keluar dari Shop&Bike, hujan deras sudah mengguyur secara merata. Tak perlu nunggu waktu lama untuk pengetesan dikala aspal basah. Jas hujan dipakai dan siap pengetesan. Agak ngeri-ngeri nyoos juga sih karena ban benar-benar baru belum menggesek aspal tapi sudah diuji tatkala aspal basah. Licin adalah suatu hal yang OM takutkan saat itu tapi ya sudahlah, pasrah sama Allah SWT. Dan hasilnya?



Maknyus Mas bro Mba sist. OM tak merasa licin sekalipun! Kembangan atau pattern ban terbukti sukses mencegah ban mengalami aqua planing sehingga ban tetap mencengkram aspal dengan baik. Yang awalnya ragu-ragu untuk mereng-mereng(cornering dengan kecepatan tinggi), jadi semakin yakin. 

Sebenarnya sih kalau hujan lebat, wajar bila malah tak licin karena lapisan minyak di aspal tersingkirkan. Tapi berhubung ini ban benar-benar baru yang sama sekali belum bergesekkan dengan aspal apalagi dihangatkan pakai alat penghangat ban, tentu OM acungi dua jempol ke atas untuk kemampuannya di kondisi aspal basah. Lalu bagaimana disaat aspal kering?

Performanya disaat kondisi kering benar-benar menakjubkan bro. Itu ban rasanya nempel banget sama permukaan aspal. Di permukaan beton pun juga tak ada masalah. Tidak licin, tidak goyang karena memang tidak ada yang dangdutan....hehehe. 

Kesimpulannya....


Harga memang tidak pernah bohong bro. Ban Aspira Premio ini memang tergolong mahal meskipun bukan termasuk ban dengan soft compound. Tapi performa ban ini sudah lebih dari cukup untuk mereng-mereng harian. OM sudah uji untuk nikung di kecepatan 80kpj ke atas di permukaan beton maupun aspal dan dalam kondisi hanya basah saja, hujan, dan kering. Untuk meliuk cepat  macam tikungan S kecil di sirkuit Sentul pun anteng aja. 

2 comments:

Anonymous said...

Saya lg cari referensi ban aspira ini gan, itu ada ukuran standar bebek gak 70/90 sama 80/90. Pake michelin menang merk doang, kecewa saya, review michelin udah saya bikinkan video khusus di chanel youtube saya STRADA MOTOLIFE

Anonymous said...

Kalo aspira ukuran segitu,bisa pilih yang Aspira Premio Terreno. Atau bisa juga pakai yang tipe Sportivo ukuran 80/90-17

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com