03 November 2016

Perbedaan 3 Tipe Yamaha Aerox 155 VVA

. 03 November 2016


Pada artikel sebelumnya sudah OM infokan bahwa Yamaha Aerox 155 VVA akan dipasarkan dalam 3 tipe yang berbeda-beda yang tentunya akan berpengaruh kepada harga jual Aerox 155 VVA itu sendiri. Sekarang waktunya kita membahas lebih rinci lagi mengenai perbedaan dari ketiga tipe tersebut berdasarkan info yang telah OM gali selama ini.

Yamaha Aerox 155 VVA akan terdiri dari 3 tipe, Standar, Sporty, dan Premium. Mari kita bahas lebih lanjut.


1. Standar
Merupakan tipe paling bawah yang disinyalir juga merupakan tipe paling murah. Bisa jadi tujuan terselubungnya adalah "sekedar" ikut meramaikan kasanah matik 150cc sehingga membuat bingung yang ingin naik kelas. Untuk tipe ini, masih belum keyless sehingga masih membutuhkan anak kunci untuk akses segala macam di area perkontakan. Kecuali kontak jodoh ya...hehehe. Meskipun demikian, untuk membuka tutup tangki maupun bagasi, masih bisa dilakukan semua di area kontak. 


Selain itu, mungkin bisa juga dibilang strategi Yamaha mendapatkan inspirasi dari tetangganya. Yups...Start Stop System (SSS) juga tidak nampak batang hidungnya di tipe standar ini.



2. Sporty
Setali tiga uang dengan tipe Standar. Sebenarnya untuk tipe Sporty ini tidak jauh beda dengan tipe Standar. Keyless dan SSS juga masih belum nampak sejauh mata memandang. Tapi tentu ada value yang tidak ada di tipe Standar tapi ada di tipe Sporty.

Pernah lihat spyshot yang menampakkan Aerox 155 VVA dengan suspensi belakang menggunakan tabung? Yups....rupanya itu adalah tipe Sporty. Meskipun sudah ada tabung tapi ternyata masih belum bisa distel reboundnya.Yaaahhh...padahal sudah berharap bisa distel, minimal kan bisa hemat budget untuk membeli shock belakang. 


Selain itu, model piringan cakram juga ikut menyesuaikan dengan temanya.Berhubung sporty, maka desain piringan cakramnya bergelombang. Makin kental deh aura sportynya. 

3. Premium



Telah sampailah kita pada tipe tertinggi dari Aerox 155 VVA, yaitu tipe Premium. Full spec dari Yamaha Aerox 155 VVA hadir di tipe ini. Sebut saja SSS hadir, keyless juga telah disematkan. Emblemnya saja sudah 3D, dibalur dengan warna doff...beeuuh...makin mewah nian ini motor. 



Sayangnya....shock belakang dengan tabung dan piringan cakram depan yang model gelombang, tidak ada di tipe Premium.Entah memang sengaja atau memang kalau dari sisi desain, antara Premium dengan Sporty itu bertolak belakang. 



Ada perbedaan, tentu ada persamaan yang bisa dinikmati tanpa melihat perbedaan tipe. Yaitu....
1. Mesin 155cc
2. VVA
3. Paket ban dan velg lebar
4. Panel instrumen speedometer full digital
5. Ada tombol di kontak untuk membuka boks tutup tangki dan bagasi
6. Lampu depan dan belakang sudah LED
7. USB charger alias colokan untuk cas HP
8. ABS? 

Nikmat mana lagi yang kau dustakan?

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com