03 November 2016

Smart Motor Generator Lengkapi Fitur Yamaha Aerox 155 VVA? Apaan Tuh?

. 03 November 2016


Membaca press release yang telah diterbitkan secara resmi melalui website resmi Yamaha Indonesia, ada yang cukup menarik perhatian. Press release untuk Aerox 155 VVA tercantum kata-kata "Smart Motor Generator". Apaan tuh ya?

Di tipe tertinggi dan sebenarnya menurut info dari Mas Taufik TMCBlog, mesin Aerox 155 VVA sebenarnya sudah ready untuk Start Stop System (SSS). Bagi yang belum tahu, teknologi SSS ini cara kerjanya mirip dengan Idling Stop System (ISS)nya tetangga sebelah.Kalau tetangga sebelah, teknologi ISS bersanding manis dengan AC Generator (ACG). Fungsi paling terasanya adalah suara yang sangat senyap ketika starter elektrik diaktifkan. 

Nah...di Aerox 155 VVA ini bila berdasarkan info press release, sudah memakai SMG. Namun di tipe mana, OM masih belum mendapatkan info lebih lanjut, Namun bila menilik tetangga yang ISSnya bersanding manis dengan ACG. Maka besar kemungkinan, SMG hanya ada di tipe tertinggi dari Aerox 155 VVA. 

Eits....tunggu dahulu. Petunjuk dari Mas Taufik itu suatu petunjuk yang paling penting. Kata-kata bahwa seluruh mesin Aerox 155 VVA sudah ready atau siap untuk dipasang dengan SSS meskipun nyatanya belum dipasang. Petunjuk dari Mas Taufik digabung dengan infornasi dari press release Yamaha. 

Baru deh mulai kelihatan titik merahnya bahwa semua tipe Aerox 155 VVA telah dibuat lebih senyap lagi ketika sedang menyalakan mesin. Tapi tentu saja masih ada misteri, apakah benar semua tipe Aerox 155 VVA sudah lebih senyap suaranya?

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com