14 February 2018

Harga Honda New PCX 150 Resmi Diumumkan Makin Kompetitif

. 14 February 2018


Haayyyooo...ngaku, siapa yang pada awal tahun 2018 ini sedang dilanda galau karena belum adanya harga resmi dari PT. AHM untuk matik gambot premium yang akhirnya diproduksi secara lokal?Kini ada kabar gembira dan pasti bukan karena buah manggis ada ekstraknya ya tapi AHM sudah memberikan harga jual resmi New PCX 150. Apakah sesuai dengan harga referensi yang ada di Rp 27 juta untuk versi CBS dan Rp 32 juta untuk versi ABS?


Bagi yang cukup hanya dengan CBS untuk sistem pengeremannya, harus agak kecewa nih karena ternyata harga jual resminya untuk on the road Jakarta ada di Rp 27,7 juta. Oh iya, bagi yang belum tahu, CBS singkatan dari Combined Brake System yang artinya adalah dengan menekan tuas rem sebelah kiri maka secara otomatis rem depan dan belakang mengerem. Sedangkan bila tekan tuas rem sebelah kanan, hanya rem depan saja yang bekerja untuk menghentikan laju kendaraan. Di dunia sepeda motor, terutama di Indonesia memang masih belum jamak tapi bagi yang "nyemplung" di dunia mobil pasti tahu. Balik ke topik, untuk harga versi ABSnya justru jauh lebih murah dari harga referensi, yaitu di Rp 30,7 juta. 


Logis bila harga terkoreksi hingga Rp 1,3 juta karena bila melihat kompetitor utamanya yang ada di angka Rp 30,2 juta tapi sistem ABS nya sudah dua channel. Sementara New PCX 150 ini hanya satu channel saja, logika saja perangkat ABS seharusnya lebih sedikit dari yang dua channel. Jadi memang logis bila harga terkoreksi, meskipun sebenernya sah-sah saja bila harga dipanteng di Rp 32 juta. Toh dari segi value masih lebih banyak dari kompetitor,betul tidak? 


Tapi ambil sisi positifnya, untuk yang sangat konsen dengan keselamatan jadi bisa membeli versi ABS dengan harga yang lebih terjangkau. Sebagai informasi, ABS merupakan singkatan dari Anti-lock Brake System dan mempunyai fungsi membuat sistem pengereman tidak mengunci tatkala (amit-amit,mudah-mudahan jangan sampai terjadi) mengerem secara mendadak dan dalam keadaan laju yang cukup tinggi. Ketika ABS aktif, di tangan akan merasakan denyut yang cepat karena sensor akan melakukan seolah-olah kita tekan rem - lepas - tekan rem - lepas secara sangat cepat saat kondisi rem mengunci.

Harga jual New PCX sudah ada, tunggu apa lagi? Silakan ke dealer resmi Honda untuk dapat meminangnya. Bulan Februari ini sudah mulai dikirimkan ke konsumen yang telah inden.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com