21 April 2018

Akhirnya Muncul Juga Facelift Honda Vario 125 dan 150 Harga Mulai Rp 19 jutaan

. 21 April 2018


Setelah muncul ke permukaan mengenai kemungkinan facelift dari matik berdek rata andalan PT. Astra Honda Motor (AHM), akhirnya secara resmi AHM memperkenalkan facelift yang dikenakan pada Vario 125 dan Vario 150. Seperti seharusnya yang dialami oleh produk yang kena facelift, hanya ada sedikit perubahan yang terjadi pada keduanya. Yah...sesuai slogannya, "Make it Perfection".

Perbedaan yang paling jelas terlihat adalah area Day Running Light (DRL) yang semakin besar. Kalau jeli melihatnya, secara garis besar seperti Honda BeAT generasi terbaru. Memang sih PCX 150 CBU sudah ada garis desain seperti itu tapi yang jamak ditemui itu adalah BeAT series. Jadi, tidak salah kan bila OM bilang ke BeAT? Enaknya common desain adalah desainer tidak perlu sampai pusing-pusing untuk memikirkan desain yang bisa diterima oleh banyak orang.


Di area depan yang paling bisa terlihat bedanya adalah area speedometer. Tak seperti pendahulunya yang masih kombinasi analog dengan digital, pada versi facelift ini sudah full digital. Informasi yang disajikan pun sudah lebih lengkap walaupun kok rasanya agak sedikit bosan ya, mengingat desain panel speedometernya seperti All New Honda CB150R. Bahkan pemilihan warna list pinggirannya, membuat kesan mewahnya malah jadi berkurang. Entah mengapa jadi terlintas speedometernya Honda BeAT. 


Berlanjut ke buritan belakang, kini lampu sein dan lampu belakangnya telah cerai... hehehe ...maksudnya model terpisah gitu loh. Dan mantabnya adalah sudah full LED, hemat listrik, lebih awet tapi sekalinya rusak ya siap-siap mengelus dada agar bisa lapang. Berpadi dengan garis-garis yang tajam, efeknya adalah kesan sporty semakin kental terasa. Seharusnya dari dahulu begini nih, jadi imbang antara desain depan dengan belakang. Betul begitu kan Mas bro Mba sist?

Untuk sementara itulah perbedaan yang ada pada Vario 125 dan terjadi juga pada Vario 150. Mengenai perbedaan Vario 125 facelift dengan vario 150 facelift, akan dibahas secara terpisah. Harga mengalami kenaikkan, Vario 125 CBS on the road Jakarta dan sekitarnya dibanderol RP 19,1 juta, tipe CBS-ISS dihargai Rp 19,9 juta. Sedangkan Vario 150 telah sentuh RP 22 juta dengan harga tepatnya di Rp 22,5 juta.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com