31 July 2018

Hasil Pengecetan Cat Semprot Merk Samurai

. 31 July 2018



Mas bro Mba sist sekalian, moment libur lebaran yang biasanya cukup panjang,seharusnya bisa dimanfaatkan untuk menjaga tali silahturahmi dengan berkumpul sanak saudara. Bisa mudik ke kampung halaman atau saling berjumpa disuatu tempat yang telah ditentukan. Tapi....apa jadinya kalau semua itu tidak bisa dilakukan? Yups...akan ada banyak waktu yang bisa Mas bro Mba sist lakukan. Contohnya ya OM ini...hhehehe. Melihat spakbor depan dan cover depan headlamp sudah mulai bulukan catnya,akhirnya muncul ide untuk memanfaatkan waktu dikala libur lebaran.



Intinya sih ingin mengembalikan tampilan Jumeko seperti 8 tahun yang lalu,sekaligus ingin membuktikan seberapa bagus sih cat semprot merk "Samurai" ? FYI,ini bukan artikel iklan ataupun bayaran atau ada kerjasama dengan pihak Samurai. OM hanya berniat untuk memberikan informasi mengenai cat semprot Samurai apakah memang bagus atau tidak. Ehehehe....mungkin masih ada yang ragu tapi OM bicara apa adanya dan sudah diutarakan semua,jadi tak ada yang ditutupi.


Oke...lanjut ke pembahasan. Sebelum libur lebaran tiba, 2 cat semprot merk Samurai telah dibeli dengan harga Rp 35.000/kaleng. Warna hitam dipilih karena memang warna dasar spakbor depan dan cover depan headlampnya berwarna hitam. Tak lupa beli yang warna clear atau bening ya untuk pelapis bagian luarnya. Oh iya, untuk harga OM kurang tahu standarnya berapa tapi yang jelas kalau ada yang jual di atas Rp 50.000/kaleng, itu berarti penjualnya mau cepat-cepat naik haji...hehhe.


Semalam sebelum waktu penyemprotan, bagian yang hendak disemprot dibersihkan dulu dengan cara dicuci. Bila ada bagian yang terkena minyak atau oli, segera dibersihkan sampai benar-benar tidak ada. Berhubung ada jarak waktu yang cukup untuk pengeringan maka tidak perlu repot-repot untuk mengeringkannya. Pagi hari matahari bersinar cerah, lumayan nih bisa membantu pengeringan catnya jadi lebih cepat. Sebelum penyemprotan, kocoklah kalengnya terlebih dahulu. OM biasanya mengocok minimal selama 2 menit dan arah kocokannya tidak monoton. Maksudnya tidak hanya atas bawah saja tapi ke kanan dan kiri juga, lalu arah kocokannya membantuk spiral atau terserah Mas bro Mba sist, yang penting isi dalamnya bisa tercampur dengan baik.



Jarak penyemprotan dari kaleng ke objek sekitar 15-20cm. Jangan langsung banyak nyemprotnya dalam satu sisi. Tipis-tipis saja dahulu sampai membuat satu lapis. Setelah itu angin-angin kan selama 20-30 menit, lalu mulai menyemprot kembali. OM mengulang hal tersebut hingga 9 lapis tercipta hanya untuk yang hitam. Setelah kering pada lapisan ke 9, maka OM lanjutkan menyemprot dengan warna bening atau clear. Untuk clear, OM semprot sampai membentuk 4 lapis saja. Dan hasilnya? Silakan lihat gambar di bawah ini.


Alhamdulillah OM sangat puas dengan hasilnya. Sejujurnya sempat ragu kalau hasilnya akan bagus karena dahulu kala pernah mencoba untuk mengecat dengan cat semprot juga tapi hasilnya kurang bagus. Entah apa karena kemampuan OM yang masih pemula banget atau cat semprotnya yang bermasalah. Tapi sekarang....dengan cat semprot merk Samurai,OM jadi semakin percaya diri dan mungkin akan terus mengandalkan cat semprot dari merk Samurai. Yeaaahhh....Jumeko makin kinclong deh.


saking kinclongnya sampai bisa buat ngaca euy

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com