24 October 2018

Dovi Ndlosor Marquez Juara Dunia MotoGP 2018

. 24 October 2018


Assalamualaikum, salam sejahtera Mas bro Mba sist. Walaupun tidak menonton MotoGP untuk seri yang berlangsung di negara matahari terbit, yaitu Jepang, karena ada berbagai hal tapi OM tetap mengikut info perkembangannya disaat ada waktu senggang. Dovizioso ndlosor(baca:jatuh) maka dengan demikian telah sampailah pada saat yang berbahagia untuk Marc Marquez dan para penggemar setianya karena juara dunia MotoGP 2018 telah berhasil "diselamatkan", Selamat! Congrats bro!!

3 seri masih tersisa dan tentunya jadi kurang greget karena kita sudah tahu siapa yang menjadi juara dunianya. Eits...tunggu dulu Mas bro Mba sist, masih ada yang bisa diperebutkan kok. Posisi 2 dan 3 klasemen akhir masih cukup ketat sehingga lengah sedikit saja bisa berubah posisi. Andrea Dovisiozo yang berada di posisi 2, mengoleksi angka 194. Terpaut 9 poin dari Dovi, Valentino Rossi berpeluang overtake bila Dovi tidak konsisten. Walaupun demikian, Rossi juga tidak boleh lengah dengan performa Maverick Vinales. Berhasil curi podium di Thailand, bukan tidak mungkin Vinales yang punya 30 poin lebih dari Rossi, malah bisa mengejarnya.

Perebutan konstruktor alias pabrikan...hmmm...kurang seru ya karena dengan sisa 3 seri yang tersisa, membuat peta persaingan mengerucut pada Honda dan Ducati. Saat ini Honda memimpin dengan raihan 331 poin, dibuntuti Ducati yang dengan 284 poin. Sebenarnya Ducati berpeluang menjadi juara pabrikan. Hanya saja...rasanya kok berat ya syaratnya? Harus selalu berhasil menjadi jawara seri sampai Valencia, dengan demikian poinnya menjadi 359. Tapi dengan catatan ya, pasukan Honda sama sekali tidak mendapatkan poin. Melihat betapa cemerlangnya Marquez, konsistennya Crutchlow mendapatkan poin, ditambah dengan Sang Little Samurai yang kadang kalau sudah panas bisa "bener", membuat peluar Ducati juara pabrikan semakin kecil. Bisa saja sih Ducati juara, asalkan pasukkan Honda tidak mendapatkan 27 poin tambahan hingga selesai perlombaan.

Berlanjut ke perebutan gelar juara tim, di mana maksimal per seri 1 tim bisa mendapatkan 45 poin, maka perebutan mengerucut pada tim Repsol Honda, Movistar Yamaha MotoGP. dan Ducati. Masih memimpin Repsol Honda dengan 391 poin yang diikuti Movistar Yamaha dengan 340 poin dan di tempat ke tiga ada Ducati dengan 324 poin. 45 dikali 3, didapatlah angka 135 yang bisa diperebutkan oleh 3 tim tersebut. Ducati bisa saja melejit untuk menggondol gelar juara tim, asalkan Andrea Dovisiozo dan Jorge Lorenzo berhasil finish 1-2 hingga akhir seri. Tapi mengingat Lorenzo yang cedera digantikan Alvaro Bautista, semakin memperkecil peluang Ducati. Movistar Yamaha juga bisa memperoleh 135 poin dan meninggalkan kawan-kawannya tapi....mengingat performa M1 yang sedang kurang sehat, setidaknya kalau bisa finish 5 besar maka bisa kembali membesarkan peluang mereka untuk mencegah Honda mendapatkan triple crown. Honda mungkin bisa sedikit bernafas lega dengan cemerlangnya Marquez tapi kondisi Dani Pedrosa yang naik turun, rasa-rasanya petinggi Honda harus sering-sering ke kuil nih untuk berdoa.

Gimana, masih seru kan walaupun Marquez sudah sabet juara dunianya? So...pantau terus Mas bro Mba sist MotoGP. Apakah Honda berhasil memboyong triple crown? Atau Ducati dan Yamaha berhasil menggagalkannya? Kita simak saja persaingan ini...ho...ho...ho.


source pict : motogp.com

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com