12 November 2018

Apa Saja Fitur Yamaha FREEGO 125?

. 12 November 2018

 
Motor yang tidak disangka-sangka akan hadir pada tahun 2018 ini karena minim spyshoot dan gosip, membawa banyak value yang sungguh sayang untuk tidak dinikmati. Apalagi pada tipe tertingginya yang tentunya akan semakin banyak lagi value dalam bentuk fitur ini. Tapi tenang, FREEGO yang mempunyai 3 tipe ini tetap banyak fiturnya meskipun di tipe terendah sekalipun. Lalu, apa saja fitur yang terdapat pada Yamaha FREEGO 125 ini?

Yamaha FREEGO
Dimulai dari tipe standar terlebih dahulu yang nantinya juga ada pada 2 tipe di atasnya ya. Fiturnya adalah...


1. Front Refuel
Salah satu 'Strong Point' pada Yamaha FREEGO adalah lubang pengisian BBM berada di depan. Lebih tepatnya pada konsol sebelah kiri dan mengorbankan konsol tersebut. Sebenarnya bukan hal yang baru ya karena matik Kymco ataupun Kawasaki ZX130 juga sudah pernah menerapkannya. Menurut OM, kenapa Yamaha berani meluncurkan fitur ini di Indonesia saat ini? Karena eh karena, baru saat inilah sudah semakin banyak masyarakat yang bisa menerima sesuatu yang agak riskan. Ada hubungannya dengan Honda yang meletakan aki di bawah dek pada BeAT FI nya dan nyatanya sampai sekarang aman-aman saja kan?


2. Bagasi dengan Volume Besar 
Ya...ya...ya, motor berbagasi dengan volume yang bahkan bisa menampung helm full face sekalipun memang banyak. Tapi di kelasnya ini untuk produk lokal, jarang ada yang lebih dari 20L volumenya. Dan Yamaha dengan FREEGO menawarkan bagasi hingga 25 liter! NMAX saja hanya 24 liter Mas bro Mba sist. So, bisa bawa barang banyak nih.

  
3. Electric Power Socket
Ditambah dengan dua fitur di atas, maka dengan adanya Electric Power Socket ikut membantu para ojek online untuk meraih rezeki. Memang sih tidak ada konsol di depan tapi biasanya kan memang jarang yang menaruh smartphonenya di konsol. Lebih seringnya ditempel atau digantung di daerah speedometer. Selama perjalanan, tak perlu takut kehabisan daya baterai deh.

          
4. Smart Motor Generator
Menurut OM, suara yang dihasilkan saat starter mesin dengan elektrik starter pada matik Yamaha itu sudah halus. Nah....dengan SMG ini membuatnya lebih halus lagi. Kita yang mendengarnya pun jadi lebih nyaman dibuatnya. Sangat berguna sekali terutama pada dua tipe lainnya yang sudah dilengkapi dengan Start Stop System.


5. Hazard Lamp
Tolong, pakailah lampu hazard hanya pada keadaan darurat saja. Jangan pakai lampu hazard saat berkendara karena dapat membingungkan pengendara di belakang Mas bro Mba sist terutama di persimpangan jalan. Fitur ini sangat berguna sekali disaat darurat,misalnya (amit-amit) mogok dan harus berhenti.
          
6. Smart Lock
Sering parkir di jalanan yang menurun?atau lagi apes dan dapatnya di jalan yang menurun? Motor anda matik? Nah...Smart Lock ini berguna untuk mencegah motor meluncur ke bawah tatkala harus di jalan menurun. Maklum, matik kan tidak punya gigi perseneling yang bisa mencegah motor bergerak turun. Cukup tekan seperti semacam tuas pada tuas rem sebelah kiri hingga bunyi. Aman deh.
          
7. Stand Side Switch
Pernah hampir celaka karena standar samping lupa dinaikkan? Fitur ini berguna untuk memberikan sinyal kepada ECU/CDI agar tidak bisa mesin tidak bisa menyala selama standar samping belum dinaikkan.

          
8. Antilock Brake System (ABS)
Selain itu, FreeGo juga dilengkapi sistem pengereman canggih Antilock Brake System (ABS). ABS membuat daya pengereman FreeGo menjadi maksimal sehingga mengurangi risiko ban slip saat pengereman. Dengan demikian untuk saat ini, FREEGO adalah motor paling terjangkau yang telah dibekali fitur ABS.
          
9. Forged Piston & DiASil Cylinder
FreeGo juga menggunakan teknologi Forged Piston & DiASil Cylinder yang telah lama teruji 3x lebih awet, 3x lebih kuat, 3x lebih ringan yang dengan garansi 5 tahun

          
10. Full Digital Speedometer
Tampilan speedometer FreeGo semakin keren dan modern dengan Full Digital Speedometer yang lebih stylish, modern, dan informatif. Sepeedometer ini dilengkapi dengan ‘Multi Information Display’ (MID) yang berisi informasi seputar sepeda motor.
          
11. Stop & Start System (SSS)
Dilengkapi Stop & Start System (SSS), FreeGo semakin irit karena mesin akan otomatis mati saat berhenti lebih dari 5 detik sehingga menghemat konsumsi bahan bakar yang tidak perlu dan akan otomatis hidup saat tuas gas diputar. Jadi pengendara bisa menyimpan uang biaya mengisi bahan bakar untuk kebutuhan lainnya.
         
Waw....banyak juga ya fitur yang ada pada Yamaha FREEGO ini. Menurut OM sih ini matik paling tinggi valuenya dan seharusnya, bila orang banyak melihat sampai daerah ini maka penjualannya akan laris manis bak kacang rebus. Kalau menurut Mas bro Mba sist, bagaimana?

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com