07 December 2018

Warna dan Bau Oli Deltalube - Refleks Ambil Es Batu

. 07 December 2018


Assalamualaikum, salam sejahtera untuk kita semua yang Mas bro Mba sist. Alhamdulillah OM sudah mendapatkan oli Deltalube nya, oli Deltalube tipe Daily dengan kekentalan 10W-40 dan Multipurpose yang mempunyai kekentalan single grade 40. Tapi harus sabar menunggu untuk keesokkan harinya karena pengiriman baru sampai sore. Tujuannya apa? Selain untuk mendapatkan hasil gambar yang optimal, tentunya agar kita bisa lebih tahu pasti mengenai warnanya. Sambil nunggu matahari menampakkan diri, yuk kita persiapkan alat-alatnya.


Wadah adalah alat yang penting untuk menempatkan oli Deltalube yang akan kita lihat warna aslinya. Bening sudah harus kudu wajib sekali, kalau tidak bening bagaimana kita bisa melihat dari berbagai sudut pandang? Paling mudah dan murah untuk mendapatkannya adalah dengan memakai bekas wadah air mineral. Kalau sedang iseng jalan dan menemukannya di jalan dalam kondisi bagus, ambil saja dan bawa pulang. Atau tinggal sisihkan uang Rp 500 untuk mendapatkannya dalam kondisi baru. Di warung sekitar pun mudah dicarinya, ya kan? Copot tutup plastiknya, bersihkan (bila kotor), lalu lap hingga benar-benar kering.

Pencoblos. Kalau jari Mas bro Mba sist kuat untuk melubangi tutup atau lebih tepatnya sealnya, maka tak perlu alat lagi. Tapi bila tidak, cukup sediakan obeng atau tang atau apa saja alat yang bisa digunakan untuk melubangi. Nah....matahari sudah datang dan waktunya untuk beraksi.


Aahhhh....OM lupa untuk siapkan alat tambahan berupa pisau dan obeng min (-) dan pastikan pengungkit/batangnya yang kuat. Kenapa? Karena eh karena, 2 oli Deltalube OM sangat susah dibuka. Yang Multipurpose harus menggunakan pisau untuk memotong dan yang Daily, harus pakai pisau dahulu, baru pakai obeng min untuk mencongkel tutup botolnya. Entah akan ada di semua unit atau tidak. Tapi yang jelas, unit yang OM dapatkan ya seperti itu.


Peralatan "tempur" sudah siap dan langsung eksekusi. Singkat cerita bisa kita ketahui bahwa warna dari oli Deltalube ini merah. Detil merahnya apa, OM kurang tahu tapi yang jelas seperti sirup cocopandan. (es....esnya mana?!). Iseng untuk coba mencium aroma dari oli Deltalube membuat kaget. Hampir tidak ada bau sama sekali, tidak wangi tapi tak bau sengit juga. Bisa dibilang netral lah...hmmm....baru kali ini menemui hal seperti ini. Atau OM yang kudet ya?


0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com