13 October 2019

Yamaha Resmi Launching Facelift MT-25

. 13 October 2019



Assalamualaikum, Mas Bro Mba Sist. Salam sejahtera untuk kita semua. Tanpa ada gosip yang berseliweran, tanpa ada info dari “intelejen” di dunia otomotif roda dua, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing langsung saja memperkenalkan naked sport andalan mereka di kelas sport 250cc dengan tampilan baru, yak…..mari kita sambut….New MT-25!!!



Banyak yang setuju mengenai area yang paling pertama kali diperhatikan adalah headlamp. Tak dapat dipungkiri bahwa desain headlampnya memang mencirikan klan MT. Mungkin banyak dari Mas Bro Mba Sist yang akan langsung terbayang desain headlamp MT-15 MY 2019. Tidak salah memang karena garis desainnya sebagian besar sama tapi jangan lupa kalau terinspirasi dari desain headlamp MT-10 MY 2019 ya.


Lanjut ke Air Scoop sudah semakin menegaskan bahwa “ini loooohh….klan MT”. Simpel tapi entah mengapa bisa menguatkan desain ciri khas. Walaupun agak sayang sih kalau Air Scoop tersebut hanyalah sebuah hiasan belaka. Tentu akan lebih mantab bila bisa digunakan untuk membantu pendinginan mesin atau suplai udara tambahan ke ruang pembakaran.

Dan yang paling banyak menyita perhatian setelah headlamp adalah area buritan belakang yang hampir sama sekali tidak tersentuh. Joknya tidak tandem alias masih terpisah dan disinilah yang bukan klan MT banget. Tapi kita juga tidak bisa 100% menyalahkan Yamaha karena seperti yang kita tahu bahwa pangsa pasar sport kelas 250cc sedang menurun (atau bahkan semakin menurun ya?). Efeknya apa? Bila mendesain sekalian buritan belakang, otomatis di pabrik harus membangun line produksi dan juga cetakan yang baru sehingga itu bisa membebani biaya produksi. Seandainya balik modalnya cepat maka tidak menutup kemungkinan buritan belakang itu juga kena “sentuhan” yang baru.


So....kita harus apresiasi dengan baik karena Yamaha tetap berani menghadirkan pembaruan di MT-25 walaupun memang tanggung. Tapi bila kita sudi menilik lebih lanjut maka kita akan bisa memakluminya. Yang jelas dengan pembaruan yang segini saja sudah sangat bagus sekali. Good job, Yamaha!


source pict:website resmi Yamaha Indonesia

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com