oprekmotore

Fitur Baru CBR150R MY2021


Assalamualaikum, Mas bro Mba sist. Sport full fairing 150cc 4tak andalan dari PT Astra Honda Motor (AHM) yang beberapa hari yang lalu telah launching, tak hanya membawa desain baru yang sangat terinspirasi dari "kakak" nya. Tapi juga membawa fitur baru untuk menaikkan value dari CBR150R MY2021 ini. Apa saja fitur terbarunya? 


Yang paling menyita perhatian pertama kali ataupun hanya sekilas memandang ada pada shock depan yang kini sudah menganut Inverted Fork atau nama kerennya adalah Upside Down Fork dengan dibalut warna emas pada tabungnya sehingga menimbulkan kesan mewah. Tipenya sama seperti kakaknya CBR250RR atau rivalnya YZF-R15 yang sudah anut SFF atau Separated Function Fork. Namun pada CBR150R MY2021 ini ada tambahan BP, yaitu Big Piston. Yups... lengkapnya CBR150R MY2021 ini USD nya memakai tipe SFF BP buatan Showa. Bedanya apa sih? Kita akan bahas di artikel terpisah ya. 

Lalu fitur lainnya adalah Assist/ Slipper Clutch kini menjadi bagian dari CBR150R MY2021 yang sanggup meningkatkan sensasi berkendara menyenangkan. Slipper Clutch berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan.Dan berkat assist and slipper clutch, ketika menarik tuas kopling terasa ringan. 


Hanya dua itu saja fitur baru dari CBR150R MY2021 dan tetap ditunjang dengan banyak fitur unggulan lain, termasuk adanya Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ini sudah diterapkan pada beberapa model big bike, berfungsi mengaktifkan lampu sein kanan-kiri secara bersamaan saat melakukan rem mendadak 

Post a Comment

0 Comments