oprekmotore

Top Speed Yamaha MX King Exciter 155 VVA di Atas 140kpj?


Assalamualaikum, Mas bro Mba sist. Yamaha Vietnam selain meluncurkan Exciter 155 VVA, juga meluncurkan TVC (Television Commercial)nya Exciter 155 VVA. Ada scene yang cukup unik untuk dibahas terutama pada penikmat kecepatan, apalagi kalau bukan tampilan angka pada speedometer. Memang kenapa sih?

speedometer mx king 150
speedometer mx king 150

Sebelumnya OM mengungkapkan kekecewaan terlebih dahulu karena panel speedometer yang dahulu anut Negative Display, pada Exciter 155 VVA tidak lagi pakai Negative Display. Cukup disayangkan memang tapi bila melihat perubahan besar pada sektor mesin, memang cukup wajar bila ada bagian yang dikorbankan. Salah satunya ada di panel display speedometernya.

Oke lanjut ke pembahasan topspeed dari Yamaha Exciter Mx King 155 VVA nya, berapa sih yang diperlihatkan Yamaha via TVCnya? Untuk saat ini kita ketahui bisa mencapai 145kpj di gigi 6. Ediaann! Mengingat biasanya gigi terakhir adalah overdrive dan putaran mesin sudah mencapai kisaran 10500rpm maka angka tersebut sudah bisa dibilang top speed Exciter MX King 155 VVA. 


Sayangnya kita tidak mengetahui berapa bobot pengendara pada TVC tersebut tapi tidak bisa kita pungkiri potensial performanya tidak bisa diabaikan begitu saja. Nah bagi yang mempunyai bobot berlebih sepertinya masih bisa dengan mengganti noken as, injector, serta ECU punya R15 V3 yang ada kemungkinan bisa PnP. So bagaimana menurut Mas bro Mba sist?

source:yamaha vietnam

Post a Comment

0 Comments