oprekmotore

Result Motogp Seri Qatar 2021 Roket Bertebaran


Assalamulaikum, Mas bro Mba sist. Pagelaran balap roda dua yang paling bergengsi di dunia ini sudah mulai kembali. 28 Maret 2021 bertempat di sirkuit Losail, Qatar, MotoGP tahun 2021 sudah sukses digelar dan banyak hal seru yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Persaingan begitu ketat dari awal hingga akhir, jarak antar pembalap sangat rapat sehingga sedikit kesalahan maka akan menghasilkan petaka. Valentino Rossi salah satu pembalap yang mengalami hal tersebut, terutama ketika ada kontak fisik dengan Brad Binder yang membuat posisinya melorot jauh. Sedangkan yang paling mengalami kerugian besar ada pada Joan Mir yang merupakan pembalap dari tim Suzuki.

Di lintasan lurus terakhir "diasapi" oleh dua "roket" Ducati yang saling slip stream. Memanfaatkan Joan Mir yang sedikit melebar, Johann Zarco dari Pramac Racing dan Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo Team berhasil mempersempit jarak dan setelah tikungan terakhir, dengan kekuatan "roket" berhasil overtake Joan Mir sebelum garis finish. Alhasil Joan Mir harus ikhlas merelakan podium di depan mata sirna lah sudah.

Hasil apik berhasil diraih oleh Maverick Vinales dari Monster Energy Yamaha MotoGP, sadar betapa mengerikan "senjata" tim Ducati di lintasan lurus membuatnya harus dengan baik menempel pembalap tim Ducati di tikungan yang mana di sirkuit Losail, Qatar ini seperti cocok dengan motor Yamaha. Ditambah dengan berhasilnya melakukan beberapa kali slip stream kepada pembalap Francesco Bagnaia di lintasan lurus demi tetap menempel. Hasilnya?

Beberapa lap sebelum finish, Maverick sukses overtake Bagnaia dan memimpin balap hingga garis finish dikibarkan. Pembukaan yang manis, sepertinya ada efek pengantin baru dan akan adanya momongan. Mantab!


source:motogp.com

Post a Comment

0 Comments