oprekmotore

First Impression Kampas Rem Depan Daytona Lapinus Fibers


Assalamualaikum, Mas Bro Mba Sist. Pengereman menjadi salah satu bagian yang penting ketika kita sedang berkendara. Maka dari itu OM berkeinginan untuk sekedar mengembalikan kembali kemampuan yang ada pada rem depan Jumeko. Seperti yang Mas Bro Mba Sist tahu, untuk rem depan Jumeko menggunakan kampas rem Aspira yang telah menempuh lebih dari 50000 km selama 5 tahun. Untuk detil lengkapnya bisa klik link di sebelah ya (Click Here) . Setelah mempertimbangkan, melihat, dan membandingkan, akhirnya jatuh kepada kampas rem depan Daytona Ultra Force tipe Lapinus Fiber. Why?

Jujur saja tidak mudah untuk memilih mana yang akan jadi pilihan kampas rem depan, takutnya zonk kan bisa nyesek gitu karena akan menemani dalam waktu yang lama. Sengaja tidak memilih yang standar karena sudah pernah merasakan dan ingin tahu kemampuan kampas rem dari merk lainnya. Dan akhirnya jatuh kepada Daytona Ultra Force Lapinus Fiber. Dari info yang didapat, setidaknya ada 4 tipe yang bisa dipilih, yaitu :

1. Superstock
2. Steel Fiber
3. Lapinus Fiber
4. Gold

Paling murah adalah Superstock. Meski tipe paling standar tapi harganya jauh lebih murah dibandingkan kampas rem standar Jupiter MX 135. Standarnya berdasarkan katalog online itu Rp 85.000, sedangkan Superstock ini berkisar Rp 30.000 - Rp 40.000. Harga Steel Fiber dikisaran Rp 45.000 - Rp 60.000 . Harga Lapinus Fiber dikisaran Rp 65.000 - Rp 90.000. Dan Gold di atas Rp 120.000. Karena rentang harga Lapinus Fiber seperti harga kampas rem standarnya yang membuat OM memilihnya. Kemungkinan karakteristiknya akan empuk sehingga lebih pakem, kemungkinan gerus piringan lebih kecil tapi tentu akan lebih cepat habis.


Kalau melihat kemasannya, jaminan akan mendapatkan yang asli akan lebih besar. Salah satu alasan kenapa OM memilih kampas rem dari Daytona. Kalau alasan yang lebih konyol adalah warna kemasannya sesuai selera...hehehe. Padahal ya yang paling utama bagaimana kemampuannya, nanti kita buat artikelnya setelah OM mencobanya. Sabar ya Mas Bro Mba Sist.

Post a Comment

0 Comments