oprekmotore

Klasemen MotoGP 2021 Seri 12


Assalamualaikum, Mas Bro Mba Sist. Menegangkan! Seru! Wah semua perasaan dan emosional bercampur aduk menjadi satu. Itulah yang dirasakan ketika menonton pagelaran paling tertinggi di dunia roda dua, yaitu MotoGP seri ke 12 yang berlangsung di Red Bull RIng, Spielberg. Sekitar 7 lap pertama kita sudah disuguhkan oleh aksi overtake yang silih berganti. Mulai melandai pada pertengahan balap, namun mulai kembali seru di 10 lap terakhir hingga menegangkan sekitar akhir. Dan Brad Binder dari Red Bull KTM Factory Racing berhasil menjadi juara seri di kandang sendiri. Lalu bagaimana dengan pergerakan klasemen?

Dengan tambahan 25 poin dari hasil podium utama, Brad Binder sukses naik sebanyak 2 peringkat ke posisi 6. Begitu juga dengan Francesco Bagnaia yang meskipun tidak berada di podium utama, berhasil naik 2 peringkat ke posisi 2 menggeser Johann Zarco ke posisi 4 karena tidak mendapatkan poin akibat crash. Sementara itu Joan Mir masih tidak bergeming meski hanya finish di urutan ke empat. Jorge Martin yang berhasil pole position dan meraih posisi ke tiga juga ikut naik 2 peringkat. Sebelumnya ada di posisi 12 dengan 48 poin. Kini sudah bertengger di posisi 10 dengan 64 poin. Sukses menggeser Marc Marquez yang gagal optimalkan peluang akibat melebar.


Pada klasemen tim, Monster Energy Yamaha Motogp yang tidak menurunkan Maverick Vinales akibat perbuatannya yang mengindikasikan ingin "merusak" mesin YZM-M1 milik, harus mengalami pil pahit karena berhasil selisih jarak berhasil dipangkas oleh Ducati Lenovo Team dengan cukup banyak. Bagaimana tidak? Monster Energy Yamaha Motogp hanya berhasil kumpulkan 9 poin. Sedangkan Ducati Lenovo Team bisa lebih banyak dengan 25 poin. Red Bull KTM Factory Racing juga mendulang poin yang sama dengan Ducati Lenovo Team sehingga bisa menggeser Team Suzuki Ecstar.






Post a Comment

0 Comments