oprekmotore

Klasemen Sementara Motogp 2021 Paruh Kedua



Assalamualaikum, Mas Bro Mba Sist. Motogp telah memasuki paruh kedua di tahun 2021 ini. Dan seri ke sepuluh telah berlangsung di Austria, lebih tepatnya Michelin@ Grand Prix of Styria - Red Bull Ring - Spielberg, di mana Jorgen Martin pembalap dari tim Pramac Racing menjadi juaranya. Diikuti dengan Joan Mir dan Fabio Quartararo yang masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga. Lalu bagaimana dengan klasemen sementara Motogp?

Dengan Johann Zarco yang hanya finis di posisi 6 maka Fabio Quartararo berhasil melebarkan jaraknya menjadi 40 poin karena Zarco baru mengumpulkan 132 poin. Di belakang mereka ada Joan Mir di posisi 3 dan berhasil menggeser Francesco Bagnaia ke posisi 4.


Pada klasemen konstruktor, Yamaha masih kokoh bertengger di puncak dengan 200 poin meski jarak dengan Ducati yang berada di posisi kedua semakin dekat karena efek Jorge Martin berhasil membawa motor Ducati ke podium pertama. Sementara KTM harus waspada dengan Suzuki yang berjarak 2 poin saja dengannya. KTM dengan 127 poin, sementara Suzuki dengan 125 poin. Tipis Mas Bro Mba Sist.


Berkah amsyongnya Jack Miller yang crash dan Francesco Bagnaia yang hanya finis ke 11, maka untuk saat ini tim Monster Energy Yamaha Motogp masih aman dari kejaran Ducati Lenovo Team yang hanya mengumpulkan 5 poin sehingga poinnya menjadi 214. Tertinggal 53 poin tapi masih bisa dikejar. Pramac Racing masih mengamankan tempat ke tiga sekaligus sebagai tim satelit terbaik dengan 184 poin

Post a Comment

0 Comments