oprekmotore

Harga Minyak Naik Pertalite Program Langit Biru Ikut Terkoreksi



Assalamualaikum, Mas Bro Mba Sist. Program Langit Biru dari Pertamina merupakan suatu program edukasi melalui promosi yakni Pertalite Harga Khusus bagi masyarakat pengguna roda dua, roda tiga, angkot, dan taksi ber plat nomor kuning. Awal mula dari tahun 2020, Pertalite diberikan diskon sebesar Rp 1200 sehingga dinamakan Pertalite Khusus dan bila Mas Bro Mba Sist ingin merasakannya, pilihlah dispenser yang ada banner Pertalite Khusus. Naiknya harga minyak dunia, membuat diskon yang diberikan menjadi berkurang. Tercatat sudah dua kali pengurangannya.

Pengurangan pertama dikurangi dari Rp 1200 menjadi Rp 800 saja sehingga Pertalite Khusus dijual Rp 6450. Selang beberapa bulan, diskon yang diberikan kembali dikurangi sebanyak Rp 400 sehingga Pertalite Khusus dijual Rp 6850. Lalu yang terbaru per Juli 2021, lagi-lagi dikurangi Rp 400 sehingga harga terbaru untuk Pertalite Khusus adalah Rp 7250. Sementara itu harga Pertalite biasa masih normal sampai sekarang, yaitu Rp 7650 untuk daerah Jakarta dan sekitarnya.

Meski demikian kita tetap harus bersyukur karena di tengah pandemi ini, pemerintah masih mampu menyediakan bahan bakar dengan harga yang terjangkau. Dan lebih baik sih memang diusahakan agar tidak naik.

Post a Comment

0 Comments